Malam Ramah Tamah di Tubaba, Dendi Ingatkan Esensi BBKT

Rotasi.id – Karang Taruna (KT) Provinsi Lampung menggelar malam ramah tamah Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 62 tingkat Provinsi Lampung di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Dalam kesempatan ini, Ketua KT Lampung Dendi Ramadhona mengingatkan kembali esensi dari kegiatan BBKT.

Ia menjelaskan, setiap kontingen Karang Taruna se Provinsi Lampung yang hadir akan ditempatkan di rumah-rumah dimana BBKT dilaksanakan.

“Karena tumbuhnya KT dari masyarakat, sistem terintegrasi dari rumah ke rumah dan sudah menjadi budaya setiap BBKT kumpul di rumah- rumah warga,” ujar Dendi.

BACA JUGA :  Ari Saputra Sabet Emas, Bupati Way Kanan Beri Apresiasi

Kemudian, Dendi mengungkapkan bahwa KT saat ini bukan hanya mengurusi bidang sosial saja.

“Alhamdulillah KT bertransformasi bukan hanya mengurusi sosial saja, tetapi lebih luas lagi, bahkan KT setara dengan RT bahkan ada diseluruh pelosok desa di Indonesia” katanya.

Ia menyatakan berdasarkan pleno KT Lampung, BBKT ke 62 ini dilaksanakan di Kabupaten Tubaba. Kemudian kegiatan BBKT ini berjalan serentak di seluruh Indonesia.

BACA JUGA :  Senam Aerobik Sumbang Emas untuk Lampung di PON XX Papua

“BBKT tingkat sampai desa dijadikan manifest membawa kemaslahatan di Indonesia. Jangan sampai esensi BBKT berubah,” kata dia.

Sementara, PJ Bupati Tulang Bawang Barat, Zaidirina mengucapkan KT di Lampung Provinsi Lampung ini sejak diketuai oleh Dendi Ramadhona dan Ketua MPKT Umah Ahmad semakin terlihat kegiatannya.

“Penilaian pribadi saya, sejak dipimpin Ketua KT Dendi dan Ketua MPKT Umar Ahmad kiprahnya lebih terdengar,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, paling lambat tahun 2023 akan mendapat dana dari World Bank. Dimana dana tersebut akan dipergunakan salah satunya untuk lembaga masyarakat.

BACA JUGA :  Duet Arinal dan Andika Kangen Band Semarakkan Puncak BBKT di Tubaba

“Kita sedang susun juknisnya, bagaimana bisa berkolaborasi dengan lembaga kemasyarakatan baik di tingkat Provinsi sampai ke desa-desa,” pungkasnya. (*)

 

Comment