Dendi Apresiasi Peresmian Sekretariat, LBH, dan Unit Usaha KT Tubaba

Rotasi.id – Ketua Karang Taruna (KT) Lampung Dendi Ramadhona mengapresiasi peresmian kantor sekretariat, pengukuhan lembaga bantuan hukum (LBH), dan peresmian unit usaha pangkas rambut “Tettok Buwoh” KT Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (28/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Dendi mengucapkan selamat atas terbentuknya LBH KT Tubaba yang akan semakin menambah eksistensi KT.

Ia mengimbau, LBH nantinya menjadi tempat konsultasi bantuan hukum bagi masyarakat di Tubaba yang memiliki kendala urusan hukum.

“Bukan hanya bicara kasus hukum, tetapi bagaimana mengurusi urusan yang lebih luas contohnya konsultasi perizinan UMKM, atau legalitas administrasinya,” ujar Dendi.

BACA JUGA :  Sosper Perlindungan Anak, DRB: Jaga Generasi Penerus

Kemudian, Ia menyarankan agar LBH nantinya eksis mengadakan kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) untuk para anggota KT ditingkatan kecamatan hingga desa atau tiyuh tentang regulasi hukum baru, dan membuka ruang konsultasi hukum.

“Berdayakan ruang kosong, dan isi ruang itu dengan wawasan dan lakukan aktifitas yang bermanfaat,” saran dia.

Sementara itu, Penjabat (PJ) Bupati Tubaba Zaidirina diwakili oleh Staf ahli bidang SDM dan Kemasyarakatan Sujatmiko menyatakan mendukung program KT Tubaba untuk semakin baik dan semakin maju.

BACA JUGA :  KONI Lampung, PON XX Papua dan Dugaan Korupsi yang Prematur

Ia juga menyebutkan KT adalah Agen perubahan sosial di masyarakat yang harus memanfaatkan potensi muda dan sumber daya alam sebaik mungkin.

Kemudian, Ketua KT Tubaba Nadirsyah menyampaikan lapotan kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dimulai sejak tanggal 22 September 2022 yakni kegiatan donor darah dan pengobatan gratis.

Selanjutnya, tanggal 24 September lomba karaoke dan Fun Game, kemudian tanggal 25 senam bersama dan tanggal 27 dan 28 ini sekaligus acara puncaknya BBKT ke 62.

BACA JUGA :  Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Lampung Selenggarakan Vaksinasi Tahap ke-2

Tak lupa, ia mengucapkan terimakasih pemerintah kabupaten Tubaba, mitra KT yang telah bersinergi dan mendukung kegiatan BBKT ini.

Dalam acara ini juga diserahkan hadiah para pemenang lomba sekaligus penyerahan bantuan berupa paket sembako yang berasal dari Baznas Tubaba. (*)

Comment