Duet Arinal dan Andika Kangen Band Semarakkan Puncak BBKT di Tubaba

Rotasi.id – Penampilan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan vokalis Kangen Band Andika Mahesa dalam bernyanyi semakin membuat semarak kegiatan puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Lampung ke 62 tahun di Tulang Bawang Barat (Tubaba), Rabu (28/9/2022).

Sebagai informasi BBKT adalah rangkaian kegiatan rutin tahunan karang taruna (KT) dalam rangka menyambut hari ulang tahun organisasi yang berdiri sejak 26 September 1960.

Ketua KT Lampung Dendi Ramadhona menyatakan bahwa BBKT Provinsi Lampung di Kabupaten Tubaba berlangsung sukses dengan berbagai macam agenda yang dimulai sejak 22 sampai 28 September 2022.

BACA JUGA :  Cara Meningkatkan Omset Bisnis Minuman Kekinian

Ia juga menyebutkan, kader KT dalam kegiatan BBKT ini menginap di rumah warga setempat dimana kegiatan BBKT berlangsung.

“Kader bermalam di rumah warga memberikan wawasan dan berinteraksi. KT lahir dari warga jadi kembali warga,” ujar Dendi.

Selain itu, ada 57 penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha yang diberikan kepada orang-orang yang berperan dalam kemajuan KT di Provinsi Lampung dan di Kabupaten Tubaba.

BACA JUGA :  Jokowi Warning Tiga Kabupaten di Lampung, Soal Peningkatan Kasus Covid

Sementara, Gubernur Arinal Djunaidi menyatakan bantuan kepada pengurus KT senilai Rp 20 juta per kabupaten kota  adalah bentuk perhatian.

“Jangan lihat nilai bantuan nya tetapi bentuk perhatiannya, kalau PAD naik Insyallah akan dipikirkan untuk dinaikan juga,” kata Arinal.

Ia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi di Lampung terbaik di Indonesia. Termasuk dengan penuruan angka kemiskinan.

BACA JUGA :  Arinal Terjun ke Tubaba Bagikan 500 Paket Sembako

“Artinya berbanding lurus ada kenaikan dikuti penurunan kemiskinan,” ungkap dia.

Kemudian, dalam Program Kartu Petani Berjaya (KPB) akan melibatkan kader kader KT se-Lampung.

Ia menyebutkan, jika kader KT berkomitmen menyalurkan benih ikan maka diberikan bantuan berupa benih ikan. (*)

Comment