Dewas BPJS Kesehatan Hadiri Peresmian Klinik Rawat Inap Sangon Inton Medika Putih Doh

Rotasi.id – Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui Camat Cukuh Yusep, menghadiri dan meresmikan Klinik Rawat Inap Sangon Inton di Desa Putih Doh , Kec, Cukuh Balak kabupaten Tanggamus, Rabu (01/03/2023).

Yusep menyampaikan pesan Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani, berharap keberadaan klinik ini dapat mengurangi dan mengatasi masalah kesehatan di cukuh balak dan kecamatan terdekat.

“Saya ingin dengan hadirnya klinik ini masyarakat Cukuh Balak dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan cepat. Apalagi, klinik ini siap melayani 24 jam dengan lokasi yang representatif,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DPC Demokrat Tanggamus 'Geruduk' Kantor PN Kota Agung, Ada Apa Ya ?

Sementara, anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan, berharap Klinik Sangon Inton Medika bisa segera bekerjasana dengan BPJS.

Anggota Dewan Pengawas ini juga mempersilakan klinik melaporkan kepada Dewan Pengawas jika dalam kerja sama terjadi hal-hal yang tidak sesuai. Apalagi sampai merugikan dan menyulitkan pihak klinik ataupun pasien.

“Sesuai dengan target Pemerintah, di tahun 2024 tidak ada lagi masyarakat yang sakit dan tidak bisa dilayani,” ucapnya.

BACA JUGA :  Tari Mata Lima Iringi Arak-Arakan Kesebatinan Batin Pokok Mega Pekon Suka Agung

Sementara itu, Direktur klinik Sangin Inton Medika  Dr. Wahyan. SE,. M.M., dalam sambutannya menjelaskan Klinik Sangon Inton yang hadir dengan tagline “Dengan Gotong royong Semua bisa Tertolong” siap berkolaborasi dan bersinergi dengan banyak pihak untuk memberi pelayanan terbaik di bidang kesehatan.

Ketua PPNI Kabupaten Pesawaran ini menegaskan Klinik Sanon Inton Medika hadir tidak hanya kuratif, tapi juga promotif dan prefentif, demi mengedepankan layanan kesehatan masyarakat.

BACA JUGA :  Partai Demokrat Tanggamus Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU

“Kami telah siapkan ruang UGD yang buka 24 jam, juga ada ruang rawat inap dengan 7 bed, kebidanan, farmasi, bahkan menerima layanan homecare sebagai upaya membantu masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (*)

Comment