Tricia Lelonowati Berpotensi Maju Pilkada Lampung Tengah

Rotasi.id – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tricia Lelonowati Sumarijanto berpotensi akan meramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) 27 November mendatang.

Pasalnya Tricia yang mencalonkan diri sebagai Caleg DPR RI Pada Pileg lalu merupakan satu-satunya kandidat calon bupati perempuan Dan pengurus Badan Kesenian Nasional DPP PDIP ini cukup punya modal karena perolehan suaranya signifikan yakni 45.878 dan kebanyakan basis massa Tricia ada di Kabupaten Lampung Tengah.

Dia dikenal sebagai satu-satunya Caleg Perempuan asal Dapil Lampung II yang concern terhadap pelestarian Budaya. Dengan modal sebagai penggiat budaya dan mempunyai basis massa yang cukup kuat di Kabupaten Lampung Tengah, DPC PDIP Lamteng tentunya dapat mempertimbangkan Tricia menjadi salah satu kandidat Bakal Calon Bupati yang akan diusulkan.

BACA JUGA :  Sepasang Muda - Mudi Asal Lamteng Nekat Jual Motor Pinjaman

Mengutip Wikipedia, Tricia merupakan warga negara Indonesia kelahiran 29 Desember 1970 di Sydney , Australia . Dia adalah satu-satunya tokoh masyarakat terkemuka dalam pendidikan Angklung di Amerika Serikat dan paling terkenal karena karyanya dengan House of Angklung , sebuah grup pertunjukan komunitas di Washington DC dengan portofolio pertunjukan, jaringan, dan dukungan yang luas dari KBRI Washington DC .

Sebelumnya grup ini pernah tampil di tempat-tempat antara lain Bank Dunia , Smithsonian , dan Konvensi Nasional Diaspora Indonesia di New Orleans .

BACA JUGA :  Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan DPD Masuki Tahapan Rawan, Berikut Penjelasannya

Pada bulan Februari dan Maret 2017, Tricia secara pribadi memberikan serangkaian sesi pengajaran angklung untuk mahasiswa Yale dan anggota komunitas Yale.

Selain itu Tricia adalah salah satu pendiri organisasi nirlaba 501(c)(3) Rumah Indonesia , yang berbasis di Washington, DC, Amerika Serikat. Ia juga merupakan pendiri program Angklung Goes To School , yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di sekitar Washington DC Metro Area, termasuk negara bagian Maryland dan Virginia. Program ini terdaftar dalam Katalog Seni Budaya dan Pertunjukan Sekolah Umum Montgomery County .

Dalam dunia Pendidikan, Tricia menyelesaikan gelar masternya di bidang Ilmu Organisasi dari George Washington University pada tahun 2010 dan lulus sebagai Magister Manajemen UI dan Hubungan Masyarakat FISIP UI.

BACA JUGA :  Anggota DPR RI F-PKB Muhammad Kadafi Kembali Qurban 30 Ekor Sapi

Ia memperoleh gelar Komunikasi pertamanya dari FISIP UI pada tahun 1990, dan saat ini menjadi anggota pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) – USA Chapter. (*)

Comment