Bupati Lampung Tengah Pasang Badan Demi Suksesnya KT, Ketua KT Lampung: Goresan Tinta Pak Bupati Sangat Berarti

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad berkomitmen akan pasang badan untuk suksesnya semua program Karang Taruna.

Sebagai anak kandung pemerintah, Bupati meminta Karang Taruna bersinergi dalam menyukseskan seluruh program pembangunan dari tingkat kabupaten hingga kampung.

Komitmen itu ditegaskan Bupati Lamteng Musa Ahmad saat menghadiri acara pengukuhan Ketua Karang Taruna Lamteng Elsan Tomi Sagita bersama seluruh jajaran pengurus di lapangan Rukti Harjo, Seputih Raman, Kamis, 15 Desember 2022.

Hadir pada agenda itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona, Ketua TP PKK Lamteng, Ketua Aspeknas Lampung Aprozi Alam, Forkopimda, para kepala OPD, Camat, dan Kepala Kampung.

“Karang Taruna ini anak kandung pemerintah, tapi jangan lupa anak kandung bisa ditinggalkan bila tak berkemampuan, kreatif, dan inovatif. Ayo bareng-bareng kita bergandengan tangan, saya akan pasang badan untuk Karang Taruna. Karang Taruna harus menjadi bagian dari pemda,” tegas Musa Ahmad.

BACA JUGA :  Dendi Bantah Isu Dipilih AHY sebagai Ketua DPD Demokrat Lampung

Ia pun merespon positif permintaan Ketua KT Lampung untuk membuat Perbub terkait hibah anggaran tingkat pekon.

“Buatkan Perbup untuk Karang Taruna Lamteng. Tadi saya udah keliling melihat produk-produk karya inovasi Karang Taruna di setiap kecamatan. saya minta lantai 2 plaza gunakan untuk kepentingan kreasi UMKM Karang Taruna. Insyaallah kita siapkan stand di Bandarjaya. Ini komitmen,” ujarnya.

Ia pun menitipkan pesan kepada Ketua KT Lamteng dan jajaran untuk sungguh-sungguh dalam berbuat kepada masyarakat.

“Hidup sekali harus bermanfaat bagi masyarakat. Saya berharap pengurus yang baru bisa lebih baik ke depannya. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini bila kita sungguh-sungguh,” jelas Musa Ahmad.

Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lamteng yang sudah sejak pagi bersama Ketua TP PKK menghadiri agenda Karang Taruna.

BACA JUGA :  Karang Taruna Lampung Peduli Anak Yatim dan Dhuafa

“Pak Bupati punya komitmen mengangkat derajat produk-produk UMKM hasil karya Karang Taruna. Saya atas nama Karang Taruna mengucapkan terima kasih tak terhingga atas perhatiannya terhadap Karang Taruna.”

“Tanpa dukungan dari semua pihak, tidak mungkin dapat terselenggara bulan bhakti Karang Taruna dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Lamteng,” tegas Dendi yang juga Bupati Pesawaran itu.

Dendi mengungkapkan Karang Taruna sebagai anak kandung pemerintah memang tidak boleh manja. Tetapi masih banyak desa belum mendukung penuh anggaran. “Ke depan berharap dapat diperbupkan langsung untuk menganggarkan kegiatan untuk Karang Taruna. Goresan tinta Pak Bupati amat sangat berarti bagi kami. Karang Taruna harus transformatif inovatif agar dapat membantu masyarakat.”

BACA JUGA :  Sepasang Muda - Mudi Asal Lamteng Nekat Jual Motor Pinjaman

Dendi meminta kader Karang Taruna untuk memaksimalkan potensi yang ada agar mandiri dan kreatif sehingga bisa mengentaskan permasalahan warga.

Sementara Ketua Karang Taruna Lamteng Elsan Tomi Sagita berkomitmen bersama jajaran akan bersinergi menyukseskan pembangunan Bupati Lamteng hingga tingkat kampung.

Ia pun mengajak seluruh pengurus hingga tingkat kampung untuk kreatif dan inovatif membantu pemerintah mengentaskan persoalan sosial, termasuk ekonomi.

Comment