Malam Ramah Tamah di Lampung Barat, Ketua KT Lampung: Kader Harus Kreatif dan Tidak Boleh ‘Mager’

Malam Ramah Tamah di Lampung Barat
Ketua KT Lampung Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan di acara ramah tamah di Lampung Barat, Foto: Rahma

Rotasi.id – Ketua Karang Taruna (KT) Lampung Dendi Ramadhona meminta kader untuk terus kreatif dan produktif dalam menjalankan roda organisasi.

Hal ini disampaikan Dendi saat menghadiri malam ramah tamah KT dan Temu Karya di Sekolah Kopi Lampung Barat, Jumat (4/11/2022).

Dalam kesempatan ini, ia mengapresiasi kegiatan malam ramah tamah di Lampung Barat.

Dalam sambutannya, Dendi menyebutkan bahwa Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus adalah salah satu senior di Karang Taruna.

“Beliau adalah senior saya di KT, saya baru masuk di tahun 2016 beliau sudah jadi ketua KT Lampung Barat sejak tahun 2012 sampai 2017,” ungkap Dendi.

Menurut Dendi, saat ini kader KT harus bertransformasi menjadi lebih produktif. Yakni,  bagaimana bisa kreatif dan menjadi kaya.

“Kaya disini maknanya luas bukan uang, seperti kaya silaturahmi, kaya hati dan kaya pemikiran, Jiwa sosial tinggi ketika kaya,” ungkap Dendi.

BACA JUGA :  Tahun Depan! Karang Taruna Lampung Bangun Sekolah Aditya Karya Mahatva Yodha

Ia menyebutkan, malam ramah tamah ini juga sebagai wadah silaturahmi dan jembatan emas dalam mencapai tujuan KT khususnya di Lampung Barat.

“Gelombang Covid-19 memporak porandakan seluruh lini. Oleh sebab itu tidak boleh ada kader KT malas gerak. Tunjukan kreatifitas, apapun media sosialnya manfaatkan itu, Lampung Barat punya potensi besar,” pungkasnya.

Sementara, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyebutkan, bahwa aktif dan terlibat langsung dalam organisasi KT mendatangkan banyak manfaat.

“Tanamkan kepekaan dan kepedulian sosial.
Pencapaian saya saat ini tidak lepas dari KT,” ungkap mantan Ketua KT Lampung Barat periode 2012-2017.

Menurut Parosil, kepemimpinan KT Lampung Barat di bawah kepemimpinan Ali Kabar sudah banyak menunjukan eksistensinya.

BACA JUGA :  Coba Deh! 5 Usaha Sampingan Untuk Para Pekerja

Ia berpesan, kader KT di Lampung Barat untuk memanfaatan kehadiran Dendi untuk berdiskusi dan mencari jalan keluar terbaik untuk kemajuan KT di Lampung Barat

“Saya titip teman-teman sampaikan potensi di Lampung Barat, mumpung beliau ada disini,” ucap dia.

Tak lupa, ia menyetujui perkataan Ketua KT Lampung, bahwa kader KT harus terdepan dalam kecintaan bangsa dan negara.

“Paling enak mengurus KT. Sudah ada di pekon kecamatan dan kabupaten, tinggal Reorganisasi atau penguatannya saja,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KT Lampung Barat Ali Akbar, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang mendukung dan hadir dalam malam ramah tamah ini.

“Tadinya ingin membuat acara ini sederhana saja, tetapi berkat dukungan Pak Bupati Parosil sehingga acara ini dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Akbar.

BACA JUGA :  Rakor KT Se-Lampung, Dendi Minta Kegiatan Harus Berdampak Luas

Ia menyebutkan, Bupati Parosil Mabsus tidak lupa sampai diakhir periode ini masih mendukung KT Lampung Barat.

Dalam kesempatan ini, Akbar juga memperkenalkan KT tingkat kecamatan se-Kabupaten Lampung Barat dan dilanjutkan dengan diskusi ringan diiringi musik. (*)

Comment