Anggota DPR RI F-PKB Muhammad Kadafi Kembali Qurban 30 Ekor Sapi

Lampung Tengah – Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) Komisi X dan Anggota Badan Anggaran DPR RI Muhammad Kadafi akan kembali berqurban pada hari Raya Idul Adha 1444 H/ 2023 M sebanyak 30 ekor sapi.

Hal itu disampaikan Muhammad Khadafi saat meninjau kondisi ke-30 ekor sapi yang sudah dibeli di Bandarjaya, Lampung Tengah, Selasa (27/6/2023).

“Alhamdulillah kita telah memilih 30 ekor sapi untuk kita berikan kepada masyarakat lampung pada hari raya idhul adha tahun ini, sapi nya saya lihat bagus-bagus, sehat-sehat,” tutur Khadafi.

Dia menjelaskan, pada hari raya idhul adha 1444 H/ 2023 M, Atas perintah dan arahan Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Muhaimin bahwa, setiap kader harus berbagi semampunya dihari yang bahagia ini.

BACA JUGA :  DPR Kritisi Proyek Rehab Gedung Kemendikbudristek Senilai Rp6,5 Miliar

“Maka tahun ini kita qurban 30 ekor sapi, mudah-mudahan bisa menambah kebahagian dihari raya tahun ini, dan mohon maaf belum bisa merata keseluruh komponen masyarajat karena keterbatasan kami”, tutur Khadafi.

Pada saat yang sama, Mat Aji, pemilik kandang sapi merasa senang atas kepercayaan Muhammad Khadafi untuk menyediakan kebutuhan sapi qurban seperti sebelumnya.

BACA JUGA :  Upaya Ratakan Kualitas Pendidikan di Pringsewu, Komisi X DPR RI dan Kemendikbudristek Lakukan Ini

“Alhamdulillah kandang kami dipercaya oleh keluarga besarnya pak Khadafi dari tahun ketahun untuk menyediakan kebutuhan sapi qurban, seperti tahun sebelumnya pak kadafi memborong 30 ekor sapi dari tempat kami pada hari raya idhul adha 2023 ini, semoga tambah berkah,” kata Mat Aji.

Sementara itu, Lodri Yano, Koordinator KDV Centre mengatakan, dirinya siap untuk mengawal jalannya pembagian sapi qurban ketempat yang sudah ditentukan.

“Kita diperintah untuk mengawal pembagian hewan qurban keberbagai kabupaten di lampung, total ada 30 ekor sapi yang kita bagikan diantaranya untuk keluarga besar dilingkungan Nahdlatul Ulama, pondok pesantren dan lainnya,” tutur Lodri. (*)

BACA JUGA :  Verifikasi Administrasi Calon Perseorangan DPD Masuki Tahapan Rawan, Berikut Penjelasannya

Comment