Tingkatkan SDM, Pemkab Pesawaran MoU dengan STPN Yogyakarta

Yogyakarta – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang pertanahan.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut, Pemkab Pesawaran melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta, Jumat (24/2/2023).

MoU ditandatangani langsung oleh Ketua STPN Yogyakarta, Dr Senthot Sudirman,  dengan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, dan disaksikan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Raja Juli Antoni, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, , Bupati Jember, Hendy Siswanto, di Aula kampus STPN Yogyakarta.

Didampingi Kepala BKPSDM, Kepala Bapenda, Kadis Pendidikan & Kebudayaan, Plt Kadis PRKP, Kabag Kerjasama dan Kabag Hukum Setdakab. Pesawaran, Dendi mengatakan MoU ini dimaksudkan dalam peningkatan SDM dalam bidang pendidikan di Bumi Andan Jejama.

BACA JUGA :  Bupati Pesawaran Mutasi 14 Pejabat Eselon II dan III, Ini Daftarnya

“Kerjasama ini dimaksudkan untuk mengembangkan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Pesawaran serta membina hubungan kelembagaan antara pihak Pemda Pesawaran dengan STPN Yogyakarta,” kata Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona usai menandatangani MoU tersebut di Aula kampus STPN Yogyakarta.

Pesawaran Mou dengan STPN

Kerjasama ini merupakan bentuk nyata Pemkab Pesawaran dalam mewujudkan sumber daya manusia yang sehat jasmani dan rohani, cerdas, unggul, berkarakter dan berdaya saing agar Visi Pesawaran Lebih Maju Dan Sejahtera Dengan Masyarakat Yang Produktif dapat terwujud.

“Harapannya Kabupaten Pesawaran memiliki tenaga ahli di bidang pertanahan dan tata ruang sebagai solusi penyelesaian permasalahan pertanahan dan tata ruang di Kabupaten Pesawaran,” imbuh Bupati.

BACA JUGA :  Wow! Ada Kampung Anies-Muhaimin di Pesawaran

Bupati Pesawaran menyampaikan bahwa peningkatan kualitas SDM merupakan konsen secara khusus kepada putra/putri lulusan SLTA/sederajat maupun ASN untuk berpeluang melanjutkan pendidikan di STPN.

“Dengan ditandatanganinya MoU dan perjanjian kerja sama ke depannya akan terjalin kerja sama yang baik dalam rangka meningkatkan jejaring kerja sama Tri Dharma Perguruan Tinggi terutama di bidang Pendidikan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STPN menyampaikan rasa terima kasih dan rasa bangga atas kepercayaan yang diberikan kepada STPN oleh Pemda Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutannya, beliau memaparkan program studi serta program pendidikan yang dijalankan di STPN.

“Dengan ditandatanganinya MoU ini akan terjalin kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sehingga program peningkatan SDM di bidang pertanahan dan tata ruang dapat terwujud serta permasalahan pertanahan juga dapat teratasi,” tutup Ketua STPN. (*)

BACA JUGA :  Ketua PWI Lampung Sambangi Markas Brigif 4 Marinir/BS

Editor: Dwi Des Saputra

Comment