oleh

Lantik 34 PJ Kades, Ini Pesan Bupati Pesawaran

Pesawaran – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona melantik sebanyak 34 pelaksana jabatan (PJ) kepala desa se – Kabupaten Pesawaran dan memberikan beberapa pesan penting.

Pesan ini diberikan Dendi di Aula Pemkab Pesawaran dengan menerapakan protokes yang ketat, Jumat (21/5/2021). Berikut ini pesan penting yang disampaikan bupati dua periode ini.

Pertama, Dendi menginstruksikan PJ Kades untuk menerapkan prokes dalam segala bentuk kegiatan di desa.

BACA JUGA :  Kesadaran Masyarakat Saat Pandemi

Kedua, Dendi memerintahkan untuk menghidupkan dan menginventarisi kembali Satgas Covid-19 di daerah masing-masing.

Ketiga, mengenai pengelolaan Dana Desa (DD) kita tahu ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19 serta meminta Pj membedahnya.

“Agar penggunaan DD sesuai dengan kebutuhan dan semestinya,” Kata Dendi

Selanjutnya, memasuki musim kemarau, Dendi mengimbau untuk menjaga wilayah hutan masing-masing agar mengantisipasi kebakaran hutan.

BACA JUGA :  Komisi X DPR RI dan Pemkab Pesawaran Siapkan 3 Sekolah Penggerak

Terkahir, Ketua Karang Taruna Lampung ini memastikan PJ Kades menjaga kebersihan lingkungan dan fasilitas umum di desa setempat.

“Saya titip kelima pesan, dan tentunya harus dilaksanakan setelah PJ mulai aktif bertugas di desanya, saya harap ini menjadi perhatian” tandas Bupati Pesawaran dari Partai Demokrat ini.

Bagi Pj Kades yang gagal memutus penyebaran Covid-19 sehingga status zona desanya naik, Dendi berkomitmen untuk mengganti Pj tersebut.

BACA JUGA :  Viki Aryanto Sabet Emas Kesembilan untuk Lampung di PON XX Papua

“Jika ada desa yang akan melakukan Pilkades namun zona penyebaran Covid-19 naik menjadi merah, maka kita akan tunda pelaksanaan Pilkadesnya,” pungkasnya. (*)

Komentar