BOD dan Serikat Pekerja PTPN VII Nobar Final AFF 2020

FInal AFF 2020
Nobar FInal AFF 2020, Foto: Humas PTPN VII

Bisnislampung.com – Heroisme warga Indonesia mendukung Timnas Sepakbola di Final AFF 2020 dimanfaatkan Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII) cabang Kantor Direksi. Pengurus bersama anggota SPPN VII menggelar nonton bareng bersama Board of Management (BOD) PTPN VII, Rabu malam (29/12/21).

Mereka menyulap GSG Kolaboratif menjadi arena ekspresi bebas membangun kebersamaan. Ide nonton bareng Final Timnas Indonesia versus Thailand itu dinilai sebagai media paling bebas nilai untuk menjalin kebersamaan. Ketua SPPN VII Cabang Kandir (Kantor Direksi) Ricky fajar mengatakan, momen penuh rasa nasionalisme ini sengaja diisi dengan kumpul bersama yang egaliter.

“Kami berpendapat, sepakbola saat ini menjadi ideologi paling diterima oleh seluruh lapisan dan golongan masyarakat. Dari yang presiden sampai mohon maaf buruh tani, dari yang sepuh sampai balita, perempuan laki-laki, suku apapun, tak peduli agamanya apa, miskin atau kaya, semua satu frekuensi. Oleh karena itu, kami berusaha untuk menjembatani,” katanya.

BACA JUGA :  PTPN VII Bantu Kompresor untuk Atlet Selam Lampung

Sementara itu, Wakil Ketua Firsa didampingi Sekretaris SPPN VII Cabang Kandir Andi Firmansyah mengaku mendapat konfirmasi kehadiran semua anggota BoM saat menyampaikan undangan via Whatsapp Chat. Namun, Direktur baru bisa bergabung pada babak kedua karena ada urusan yang harus diselesaikan. SEVP Operation I Budi Susilo hadir sejak awal dan menikmati pertandingan dengan amat lepas.

“Turut hadir Bendahara Umum Pengurus Pusat SPPN VII Agus SB, Korwil Lampung I Made Aditya , Manajer Unit Talopino Malik Royan, yang sedang berada di Bandarlampung menyempatkan nonton bareng,” kata dia.

BACA JUGA :  BPD Hipmi Lampung Cari Ketum Baru

Puluhan karyawan, terutama yang tinggal di sekitar Kandir tampak menikmati sajian permainan Indonesia-Thailand yang berakhir dengan skor 4 – 0 ini. Di jeda pertandingan, Direktur PTPN VII Ryanto Wisnuardhy didampingi SEVP Ops I Budi Susilo menyampaikan terima kasih atas prakarsa SPPN VII Cabang Kandir yang menggelar nonton bareng ini. Ia menyebut, pertandingan Timnas Indonesia di partai final ini menguras emosi seluruh warga bangsa.

“Saya sebagai bagian dari unsur pimpinan di PTPN VII berharap rasa bangga, rasa memiliki, rasa peduli, rasa sayang seluruh insan PTPN VII kepada perusahaan, seharusnya seperti rasa kita terhadap Timnas Indonesia. Kalau bisa punya rasa heroik seperti ini, saya sangat yakin PTPN VII Juara!,” kata dia.

BACA JUGA :  Kisah Sukses Gunawan, Mitra Binaan PTPN VII yang Sempat Bangkrut

Ia juga menyatakan terima kasih kepada SPPN VII Cabang Kandir yang terus membuat agenda dalam rangka membangun keakraban antar pekerja PTPN VII.

“Kita berusaha keras agar PTPN VII Juara dan Indonesia Juara,” kata dia. (*)

Comment