Peringati Hari Ibu, Unit Buma PTPN VII Gelar Donor Darah

Donor Darah
Unit Buma, PTPN VII

Bisnislampung.com – Memperingati Hari Ibu Tahun 2021, Unit Bungamayang PTPN VII bekerjasama dengan PMI Kabupaten Lampung Utara menggelar kegiatan donor darah bertempat di Wisma Tamu, Rabu (23/12/2021).

Acara yang dibuka langsung Direktur Utama PT Buma Cima Nusantata (BCN) Putu Sukarmen, berhasil mengumpulkan 63 kantong darah.

Dikegiatan ini Putu Sukarmen menjadi orang pertama yang mendonorkan darah, diikuti General Manager Buma Willy Mulyawan.

Kegiatan donor  ini diikuti karyawan unit Buma dan masyarakat sekitar dan dihadiri Camat Bungamayang Ediyansyah.

BACA JUGA :  Musnahkan Budaya Buruk, PTPN VII Launching Transformasi Ebitda

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian  Unit Buma sebagai tanggungjawab sosial terhadap masyarakat sekitar,” kata Putu Sukarmen dalam sambutannya.

Ia berharap kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin, apalagi kegiatan ini baik untuk kesehatan si pendonor.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahim dengan masyarakat sekitar dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah.

Pada kesempatan itu, Putu juga mengucapkan terima kasih kepada para karyawan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donor ini.

BACA JUGA :  Tinjau Anak Perusahaan, PTPN VII Targetkan Laba Rp 112 Miliar

Sementara itu, Ediyansyah mengapresiasi kepedulian perusahaan mengadakan acara Donor Darah dan berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan secara rutin.

Sedangkan Siti Khumairoh yang menjabat sebagai Kabid Administrasi Umum PMI UTD Lampung Utara juga menjelaskan bahwa Unit Bungamayang memiliki antusiasme sangat tinggi untuk peserta donor darah di Kabupaten Lampung Utara.

Menurut Siti Khumairoh, Masyarakat  Bungamayang  telah teredukasi tentang manfaat donor darah bagi pendonor maupun manfaat bagi sesama. Sehingga setiap penyelenggaraan donor, masyarakat sangat antusias untuk ikut serta. (*)

BACA JUGA :  PT BCN Hadirkan 1Kg Gula, Mulai Produksi Juni 2021

Comment