Transaksi Sibela Tembus Rp12,7 Miliar, Sekretariat DPRD Lampung Peringkat Pertama

Slamet Riadi
Kepala BPBJ Setda Lampung, Slamet Riadi saat diwawancarai, Foto: Dwi Des Saputra

Rotasi.id – Biro Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Provinsi Lampung mencatat total transaksi melalui aplikasi sistem belanja langsung (Sibela) selama tahun 2022 menembus angka Rp 12,7 miliar.

Dalam transaksi tersebut, Sekretariat DPRD Lampung menempati urutan pertama dengan nilai total transaksi mencapai Rp 4,7 miliar.

Disusul peringkat kedua oleh Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) dengan nilai Rp 4,3 miliar dan ketiga ditempati Dinas Sosial dengan nilai transaksi Rp 1,2 miliar.

BACA JUGA :  Atlet Cabor Dance Sport Porprov IX 2022 Pertanyakan Kekurangan Medali, Begini Jawaban Ketua IODI Lampung

“Masih ada beberapa OPD yang minim menggunakan Sibela, bahkan ada yang belum sama sekali,” ungkap Kepala BPBJ Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Slamet Riadi, Kamis (29/12/2022).

Ia mengungkapkan, sebenarnya banyak kelebihan dalam menggunakan Sibela. Seperti  adanya Standar Satuan Harga (SSH), dan memberdayakan UKM lokal di Lampung.

“Harga di Sibela ada standarnya dan tidak juga mahal, yang paling penting menggeliatkan perekonomian sektor UKM dn IKM,” kata dia.

BACA JUGA :  Gandeng KPK, PTPN VII Gelar Webinar Antirkorupsi, Gratifikasi dan WBS

Ia berharap, kedepannya seluruh OPD di Pemprov Lampung menggunakan Sibela sehingga nilai transaksi secara total meningkat setiap tahunnya.

“Kita akan terus tingkatkan sosialisasi penggunaan Sibela, agar semua OPD di Pemprov Lampung mau menggunakannya,” tandasnya. (*)

 

Editor : Dwi Des Saputra

Comment