Sosialisasi Pemilih Pemula, KPU Bandar Lampung Sukses Gelar Game Show Rangking 1

Bandar Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandar Lampung sukses menggelar Game Show Rangking 1 di Sekolah SMA Al-Azhar 3 Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Rabu (30/8/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan di daerah pemilihan (Dapil) 4 Bandar Lampung (Labuhan Ratu, Kedaton, dan Way Halim).

Komisioner KPU Divisi Partisipasi Masyarakat, Hamami menyatakan, kegiatan ini merupakan upaya edukasi, literasi dan sosialisasi tentang kepemiluan bagi pemilih pemula.

Kemudian, pemilih pemula nantinya di pemilu 2024 akan menggunakan hak suarannya dan sosialisasi ini dilakukan dengan cara-cara yang tidak konvensional.

BACA JUGA :  Fraksi PKS DPRD Lampung Tolak 5 Raperda Pemprov, Ini Penjelasannya

“Semoga melalui kegiatan ranking 1 ini pesan pemilu 2024 dapat tersampai,” ujar dia.

Ia mengungkapkan, DPT di Bandar Lampung berjumlah 790.125 pemilih, dimana 35 persen adalah pemilih pemula dari generasi milenial dan generasi Z.

Oleh sebab itu, untuk menekan angka golongan putih (Golput) di pemilih pemula, maka KPU Bandar Lampung terus berupaya melakukan berbagai cara bersosialisasi pentingnya menggunakan hak suara.

“Kegiatan kita share ke berbagai macam platform dan melibatkan pegiatan media sosial agar menekan tingkat golput di pemilih pemula,” tandasnya.

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMA Al-Azhar 3 Ice Rosina Sari, mengucap syukur atas kegiatan yang diadakan KPU Bandar Lampung dimana sekolah ini terpilih menjadi tempat sosialisasi pemilih pemula.

BACA JUGA :  Gerak Cepat, Pemprov Lampung Antisipasi Penyakit Hewan LSD

“Semoga ini menjadi motivasi agar siswa siswi sebagai pemilih pemula dapat menggunakan hak suaranya dengan baik,” ungkap dia.

Selain itu, ini menjadi pembuka peluang wawasan tentang pemilu bagi para siswa-siswi agar saat pemilu 2024 mereka menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.

“Harapan kami kegiatan ini terus dilakukan, karena mereka ini 5 tahun kedepan adalah generasi penerus pemimpin bangsa,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Sebut 177 Kasus, Nunik : Jadikan Ruang Digital untuk Cegah Kekerasan terhadap Anak dan Perempuan

Diketahui, ada sekitar 105 peserta dari perwakilan 7 kelas di SMA Al-Azhar 3. Adapun pemenang ranking 1 atas nama Handika Firmansyah Kelas 12 IPA 5.

Comment