Semarak BBKT Pesawaran, Bupati Dendi Dorong Pengurus Lebih Mandiri dan Eksis

Rotasi.id – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mendorong pengurus dan kader Karang Taruna (KT) se-Provinsi Lampung untuk lebih mandiri dan menunjukkan eksistensinya dalam menjalankan roda organisasi.

Hal ini disampaikan Dendi Ramadhona dalam puncak acara Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Kabupaten Pesawaran ke 62 di Museum Transmigrasi, Selasa (27/12/2022).

Ia mengatakan, dalam setiap kesempatan selalu menggaungkan bahwa KT bukan hanya mengurusi sosial saja, tetapi mengurusi bagaimana meningkatkan perekonomian di wilayahnya.

BACA JUGA :  Pengukuhan Pengurus KT Lampung Barat, Berikut Pesan Ketua KT Lampung dan Bupati

“Kalau urusan sosial, panitia lomba atau hari besar itu bagian kewajiban, ada kewajiban lebih besar yakni berdaya gunakan potensi daerah untuk peningkatan ekonomi,” kata Dendi.

Kemudian, ia berpesan juga bahwa pengurus KT harus lebih mandiri dan membuat unit-unit usaha sehingga tidak ketergantungan dengan pihak lain.

“Jangan malu untuk berdiskusi dengan pihak lain. Urusan memang lokal tetapi wawasan harus global,” tegas Dendi.

BACA JUGA :  Solusi Kemacetan di Jalinbar, Ini Kata Bupati Pesawaran

Sementara, Ketua Karang Taruna Pesawaran Nurul Azmi berharap kegiatan BBKT berlangsung lancar hingga malam nanti.

“Meski sempat hujan semoga acara sampai malam berjalan lancar dan tertib,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini KT Kabupaten Pesawaran juga memberikan penghargaan Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha (AKMY) kategori Utama dan Madya serta pengumuman doorprize jalan sehat dan pembagian paket sembako kepada warga sekitar. (*)

BACA JUGA :  Seluruh Peserta UPA DPC Peradi Gedongtataan Dinyatakan Lulus

 

Editor : Dwi Des Saputra

Comment