Pimpin KONI Lampung, Arinal Target Pertahankan 10 Besar PON 2024

Rotasi.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terpilih menjadi Ketua Umum KONI Provinsi Lampung masa bakti 2023-2027 sekaligus Ketua Tim Formatur untuk menyusun Keputusan KONI masa bakti 2023-2027 pada Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) ke -XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Hotel Bukit Randu, Senin (20/02/2022).

Teplilihnya Gubernur Arinal Djunaidi  tertuang dalam Surat Keputusan Musyawarah Olahraga Provinsi (MUSORPROV) Ke XII Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Tahun 2023 Nomor: 05/MUSORPROV-XII / II / 2023.

Sementara itu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku Ketua Umum KONI Provinsi Lampung terpilih dalam kesempatan sambutannya  menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta Musorprov.

“Saya sampaikan penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Ketua KONI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dan seluruh Ketua Pengprov Cabang Olahraga anggota KONI Lampung yang mendorong saya untuk menjadi Ketua Umum KONI Lampung Periode 2023-2027.” ucapnya.

BACA JUGA :  Viki Aryanto Sabet Emas Kesembilan untuk Lampung di PON XX Papua

Arinal Djunaidi melanjutkan bahwa jabatan sebagai Ketua Umum KONI merupakan sebuah tanggung jawab yang sangat besar.

“Ini sebuah kepercayaan yang sangat berat pertanggungjawabannya. Namun demikian saya sudah menyatakan bahwa saya bersedia jika didukung oleh kita semua. Karena, pekerjaan KONI Lampung ke depan ini jauh lebih berat, ketimbang sebelumnya.” lanjutnya.

Arinal Djunaidi mengatakan  bahwa dalam mempertahankan posisi 10 besar di PON, dan mencapai peringkat diatasnya lagi bukan pekerjaan yang mudah. Tidak bisa dikerjakan oleh seorang Ketua Umum saja, melainkan seluruh komponen olahraga di Lampung harus bergerak bersama-sama, kompak dengan satu visi dan misi.

BACA JUGA :  Ketua DPR Bersama Kapolri Tinjau Pelarangan Mudik

Melalui pembangunan _Sport Center_ Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berupaya menyediakan sarana dan prasarana kepada calon atlet untuk dapat berlatih.

“Saya terus berupaya agar Sport Center Lampung segera terlaksana, sehingga bisa  menyediakan salah satu sarana kepada para calon atlet dan atlet agar berlatih maksimal dan meraih prestasi. Sport Center ini nantinya menjadi lokasi yang merupakan sarana kawah  candradimuka para atlet kita saat ini, dan seterusnya.” ucapnya.

Gubernur mengharapkan persiapan KONI Lampung dalam mengikuti PON 2024 yang akan diadakan di Sumut dan Aceh, harus sudah dimulai dari sekarang sejak semua cabor mengikuti Pra Kualifikasi dan Porwil di Riau tahun ini.

Diakhir, Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasih sekaligus mengharapkan kerjasama KONI.

BACA JUGA :  Pusri dan Sinarmas Salurkan CSR 12,3 Ton Liquid Oksigen untuk RS di Lampung

“Melalui kesempatan yang baik ini, saya ucapkan terima kasih kepada kita semua yang sudah mengambil keputusan secara bulat pada hari ini. Mari kita bekerja bersama untuk menjunjung tinggi prestasi olahraga Lampung untuk selamanya. KONI diharapkan mampu mempertahankan posisi sepuluh besar PON, namun kita upayakan untuk bisa masuk di jajaran yang lebih tinggi dari itu.” pungkasnya. (rls)

Comment