Liga Inggris, Liverpool Lawan Chelsea Berakhir Imbang

Liga Inggris
Foto: Michael Regan, Getty Image

SportLiverpool melawan Chelsea pada laga pekan ketiga Liga Inggris di Anfield, Sabtu (28/8/2021). Kedudukan akhir menunjukkan skor imbang 1-1.

Melansir Headlines.id (Jaringan Bisnislampung.com) berikut ulasan pertandingan Liverpool versus Chealsea.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berlangsung empat menit saat Liverpool mendapat kans pertama untuk mencetak gol. Kesalahan oper Kai Havertz membuat bola berpindah ke Mohamed Salah. Salah meneruskan bola ke Harvey Elliott. Namun, tembakan Elliott melebar dari gawang.

Jordan Henderson ganti mengancam pada menit ke-10. Ia melepas tembakan voli menyambut umpan Trent Alexander-Arnold dari sisi kanan kotak penalti The Blues. Bola kembali masih melebar. Chelsea butuh waktu 20 menit untuk mencuri gol dari tuan rumah.

Kai Havertz membuka keunggulan lewat tandukannya di kotak penalti Liverpool menyambut sepak pojok dari Reece James. Bola sundulannya bersarang di sebelah kiri bawah gawang Alisson.

Liverpool berusaha mengatasi ketertinggalan. Skuad Juergen Klopp mendapat kesempatan pada menit ke-32 lewat Sadio Mane. Tembakannya masih bisa diblok oleh Kai Havertz.

BACA JUGA :  Terpilih Aklamasi, Toni Sanjaya Pimpin Karang Taruna Jatiagung

Hal sama terjadi dengan kans Harvey Elliott yang dipatahkan oleh Antonio Ruediger. Chelsea nyaris menambah keunggulan setelah Romelu Lukaku mengirim umpan ke Mason Mount. Apes, Alisson dan Elliott bisa menggagalkan tembakan Mount hingga melebar.

Liverpool masih berusaha mencari gol. Kemelut terjadi pada masa injury time di kotak penalti. Pemain Chelsea Reece James terindikasi melakukan handball saat mengadang tembakan Sadio Mane.

Tinjauan video assistant referee (VAR) menunjukkan Liverpool berhak mendapat penalti. Bukan cuma itu, Chelsea juga harus bermain dengan 10 orang. Wasit Anthony Taylor memberi kartu merah untuk Reece James karena pelanggaran yang ia lakukan.

Mohamed Salah mengeksekusi penalti dengan kaki kiri dan sukses menaklukkan kiper Chelsea, Edouard Mendy. Bola bersarang ke sebelah kanan bawah gawang Mendy. Namun, perselisihan kedua tim makin runcing usai gol Salah, terlihat dari pemain Chelsea dan Liverpool yang sempat terlibat adu mulut.

BACA JUGA :  Cara Daftar Vaksinasi di Aplikasi Pedulilindungi

Babak pertama berakhir dengan kedudukan imbang.

Babak Kedua

Liverpool kembali mengancam gawang Chelsea pada babak kedua. Peluang terbaik pertama mereka terjadi pada menit ke-51. Tandukan Diogo Jota nyaris mengubah kedudukan, tetapi bola terlalu tinggi dan melewati mistar gawang.

Jordan Henderson ganti membuat pemain Chelsea tersentak lewat tembakannya pada menit ke-58. Henderson belum beruntung karena bola melebar. Romelu Lukaku ganti membuat peluang untuk Chelsea pada menit ke-64. Namun, Joel Matip masih bisa mengantisipasi tembakan voli Lukaku dan membloknya.

Menit demi menit babak kedua berlanjut tanpa gol tambahan. Mohamed Salah ganti menciptakan peluang pada menit ke-85, tetapi Edouard Mendy masih bisa mengamankan tembakannya.

Peluang bagus lainnya terjadi pada menit ke-90. Tandukan Joel Matip nyaris menjadi pemecah kebuntuan usai jeda, tetapi Thiago Silva bisa membuang bola.

Chelsea dan Liverpool mengakhiri laga dengan berbagi angka 1.1.

BACA JUGA :  Cara Berternak Murai Batu Bahorok dan Marike

Liverpool 1-1 Chelsea (Mohamed Salah 45+5′ – Kai Havertz 21′)

SUSUNAN PEMAIN

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson Becker; 66-Trent Alexander-Arnold, 32-Joel Matip, 4-Virgil Van Dijk, 26-Andy Robertson (21-Konstantinos Tsimikas 87′); 3-Fabinho, 14-Jordan Henderson (6-Thiago Alcantara 74′), 67-Harvey Elliott; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (20-Diogo Jota 42;), 10-Sadio Mane

Pelatih: Juergen Klopp

Chelsea: 16-Edouard Mendy; 28-Cesar Azpilicueta, 4-Andreas Christensen, 2-Antonio Ruediger; 24-Reece James, 5-Jorginho (14-Trevoh Chalobah 87′), 7-N’Golo Kante (8-Mateo Kovacic 46′), 3-Marcos Alonso; 19-Mason Mount, 9-Romelu Lukaku, 29-Kai Havertz (6-Thiago Silva 46′)

Pelatih: Thomas Tuchel. (*)

Comment