Komunitas Alif Subing Bagikan 1000 Wedang Empon-Empon

Komunitas Alif Subing
Komunitas Alif Subing Saat Memberikan Wedang Empon-empon, Foto : Istimewa

Bandarlampung – Komunitas Kontrakan Alif Subing Jagabaya II Kecamatan Wayhalim, Kota Bandarlampung membagikan 1000 wedang empon-empon kepada masyarakat Komyang terdampak Covid-19.

Tujuan pembagian empon-empon untuk menyehatkan tubuh, antioksidan, antivirus serta meningkatkan imunitas tubuh ditengah pandemi Covid-19 yang saat ini terus mengalami peningkatan.

Deviana Koordinator Pelaksana Komunitas Kontrakan Alif Subing mengatakan, ada 1000 botol wedang empon-empon yang diperuntukkan untuk seluruh elemen masyarakat yang ada di Wayhalim guna sehat bersama dan meningkatkan imunitas tubuh.

BACA JUGA :  PLN Bikin Kecewa Pelanggan, Meteran Dicabut dan Didenda Rp2,5 Juta

“Kami membuat empon-empon ini dengan bahan yang sehat dan ini diperuntukkan untuk seluruh masyarakat yang terdampak Covid-19 di Wayhalim,” katanya, Rabu (18/8).

Wedang empon-empon terbuat dari jahe merah, kunyit, temulawak, kencur, serai, daun sirih, daun pandan, jeruk lemon, lada hitam, kayu manis, cengkeh, kapulaga dan gula aren.

“Ini homemade tanpa pengawet dan untuk manfaat yang maksimal wedang empon-empon harus diminum secara rutin,” kata dia di Jagabaya II.

BACA JUGA :  KPPU Kanwil II Lakukan Kajian Kemitraan pada PT GGP

Sementara, Lurah Jagabaya II Bahril mengaku wedang empon-empon ini memang dibuat oleh Komunitas Kontrakan Alif Subing di Jayabaya II dengan menggunakan rempah-rempah yang sehat dan alami (tidak ada bahan kimia).

“Empon-empon ini dibuat oleh Komunitas Kontrakan Alif Subing di Jayabaya II sebanyak 1000 botol dan ini akan dibagikan ke masyarakat Wayhalim. Sekali lagi empon-empon ini bahannya aman tidak ada bahan kimianya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Lampung Fair 2022 Resmi Dibuka, Rara Lida Duet Bareng Gubernur

Comment