Jalan Sehat MTI Al-Hanif Berlangsung Meriah

Bandarlampung – Majelis Thalabul Ilmi (MTI) Al-Hanif Lampung memasuki usianya yang ke-29 (tahun Hijriah). Sejak berdiri pada 14 Syaban 1415H (16 Januari 2995), Majelis Thoriqot Qodiriyah wa Naqsabandiyah yang diasuh oleh Mursyid Syekh Suhaimi Yusuf itu terus berkembang.

Tercatat sudah ada puluhan ribu jemaah yang mengaji di majelis yang terpusat di Jalan Saleh Raja Kesumayuda, Kelurahan Sukarame Dua, Kecamatan Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung itu.

Mereka tersebar di berbagai wilayah, terutama di Provinsin Lampung, khususnya di Kota Bandarlampung.

Saat ini, Al-Hanif Lampung juga sudah memiliki cabang di beberapa wilayah: Depok, Bekasi, Batu Raja, dan Prabumulih.
Menginjak usia yang sudah dewasa, MTI Al-Hanif pun menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya jalan sehat yang dihelat pada Minggu pagi (26/2).

Perayaan Hari Lahir (Harlah) ke-29 yang diikuti oleh para jemaah dan warga Sukarame II itu terpusat di lingkungan Pondok Pesantren Al-Hanif Lampung.
Ada sekitar 250 hadiah, dari 3000 kupon undian yang dibagikan pada seluruh peserta jalan sehat.

BACA JUGA :  Jalan Sehat HUT Ke-15 Gerindra di Lampung Berhadiah Rumah

Hadiah utama diantaranya beberapa unit sepeda, alat elektronik seperti kulkas, mesin cuci, hingga beragam hadiah menarik lainnya yang telah dibagikan pada peserta yang beruntung (diundi).

Peserta jalan sehat antusias mengikuti kegiatan, khususnya bagi mereka yang beruntung menerima hadiah atau doorprize.

Dalam kegiatan yang sama, turut dibagikan hadiah untuk para peserta pemenang lomba. Sebab sebelumnya, MTI Al-Hanif Lampung telah menggelar beragam perlombaan, di bidang olahraga (tenis meja dan catur), maupun bidang keilmuan (cerdas-cermat) bagi jemaah, termasuk beberapa lomba lainnya untuk para santri Pondok Pesantren Al Hanif dan anak-anak jemaah.

BACA JUGA :  Prabowo Akan Hadiri Jalan Sehat Gerindra Lampung, Berikut Ini Rutenya

Tak hanya perlombaan, dalam rangka memperingati Harlah ke-29, MTI Al-Hanif juga menggelar serangkaian acara lainnya seperti donor darah yang bekerjasama dengan PMI Provinsi Lampung pada 25 Februari.

Kemudian akan diadakan Khataman Quran pada 11 Meret 2023, dan beragam kegiatan lainnya yang akan ditutup dengan acara Manaqiban dan malam puncak peringatan Harlah ke-29 yang akan dihelat pada Sabtu 11 Maret 2023.

Kepala Bidang Humas MTI Al-Hanif, Holdin menyebut, tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah “Satukan Langkah, Wujudkan Persaudaraan Jamaah Al-Hanif”.

Koordinator Humas Perayaan Harlah ke-29 Al-Hanif itu menuturkan, semua rangkaian kegiatan melibatkan Jemaah Al Hanif.
Karenanya, seluruh rangkaian kegiatan pun disponsori oleh jemaah, pelaksanaannya pun dilakukan secara gotong royong oleh seluruh jemaah, dan turut dibantu warga setempat.

“Peringatan Harlah sangat penting, karena kita semua tidak boleh melupakan sejarah (Jasmerah),” ujarnya.

BACA JUGA :  Meriah! Ribuan Peserta Ikuti Jalan Sehat KPU Bandar Lampung

Dia juga mengucapkan terimakasih pada seluruh panitia dan pihak-pihak terkait yang telah bahu membahu sehingga terlaksananya beberapa rangkaian Harlah dengan baik.

Pria yang berprofesi sebagai advokat itu berharap, rangkaian kegiatan tersebut dapat memberi manfaat yang luas, bukan hanya bagi segenap Jemaah Al-Hanif, namun juga bagi warga, khususnya yang bermukim di Kelurahan Sukarame II, Kota Bandarlampung.(rilis)

Comment