Kadisos Gadri Dampingi Mensos Risma Serahkan Bantuan Warga Lampura

Rotasi.id – Usaha yang dilakukan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) untuk meringankan beban masyarakat yang sakit dan membutuhkan bantuan berbuah manis.

Hal ini terbukti, hari ini (Kamis, 6/4/2023) Kadisos Lampura Gadriyanto Abung mendampingi dua orang warganya menerima bantuan dari Menteri Sosial secara langsung di Balai Budi Perkasa Palembang.

“Alhamdulillah ini luar biasa sekali. Kita berhasil mndapatkan bantuan dari Yayasan KitaBisa.com yg merupakan salah satu yayasan sosial terbesar di Indonesia.
Tadi (Hari ini, Red) saya mendampingi Bu Mensos Risma menyerahkan bantuan kepada dua warga kita yang membutuhkan,” ucap Gadriyanto Abung.

BACA JUGA :  Gerindra Lampung Utara Solid Dukung Bacagub RMD

Penerima bantuan ini merupakan pasien yg sebelumnya sudah pernah direspon kasusnya oleh Balai Wyata Guna dan Dinsos Lampung Utara.

Tidak berhenti sampai disitu, Dinsos Lampura bersama – sama Wyata Guna mengusulkan mereka utk dibantu oleh Yayasan Kitabisa.com. sehingga bsa mndapatkan bantuan untuk biaya pengobatan.

Bantuan diberikan kepada Arfa Taqi Rahadi (1Tahun) dari Desa Papan Rejo Kec.Abung Timur sebesar Rp 49,419,197.
Kemudian Tara Alia Sahara (11 tahun) dari Desa Sidomukti Kecamatan Abung Timur sebesar Rp 59,297,530. Untuk pencairan bantuan dari yayasan kitabisa.com ini diberikan secara bertahap.

BACA JUGA :  Tinjau Anak Perusahaan, PTPN VII Targetkan Laba Rp 112 Miliar

Selain itu mereka juga mendapatkan bantuan dari Balai Wyata Guna sejumlah lebih kurang Rp 9 Juta dalam bentuk dana cash sebesar Rp 5 jt rupiah dan sembako senilai 4 jutaan,” paparnya.

Tak hanya itu saja tambah Gadriyanto, dari dua KPM itu salah satunya menerima bantuan Kursi Roda Adaptif.

Kursi roda ini merupakan kursi roda khusus untuk penderita cerebral palsy, yaitu pasien adek Tara. Semoga bantuan yang diberikan dari dua sumber ini dapat benar-benar membantu mereka hingga bisa maksimal pengobatanya.

BACA JUGA :  Tinjau Anak Perusahaan, PTPN VII Targetkan Laba Rp 112 Miliar

“Bantuan serupa dapat terus bergulir untuk masyarakat Lampung Utara,” harapnya.(ria)

Comment