Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sampaikan Refleksi Tahun 2021

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi berfoto tanpa masker di acara TVRI, Foto: Istimewa

Bisnislampung.com – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri Konser Refleksi Akhir Tahun 2021. Acara berlangsung di TVRI Stasiun Lampung Way Huwi, Kamis (30/12). Dalam acara yang juga disiarkan secara langsung Channel TVRI Stasiun Lampung ini, Gubernur Arinal memaparkan kilas balik capaian dan hasil-hasil pembangunan Provinsi Lampung di Tahun 2021.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menjelaskan janji kerja setelah dilantik yakni 33 janji kerja yang harus terlaksanakan dengan baik dan semua itu bermuara pada ekonomi kerakyatan.

“Dalam pelaksanaannya ini berjalan sebagaimana mestinya, kita mendapat apresiasi dari pemerintah pusat, baik dari sektor pertanian, kenyamanan berusaha dan tata kelola pemerintahan, ini cukup bagus, bahkan Provinsi Lampung juga mendapatkan penghargaan 9 provinsi terbaik, ” Kata Gubernur.

Gubernur Arinal Juga mengingatkan para bupati dan stakeholder agar tidak euforia dari yang sudah dicapai, tapi harus lebih bangkit lagi. “Lampung mampu bertahan dari pertumbuhan ekonomi di Sumatera dan akan kita tingkatkan di level Nasional,” tegasnya.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Berikan Bantuan Masyarakat Terdampak Pandemi

Masih kata, Gubernur Arinal, sepanjang yang dilakukan demi rakyat dan bangsa Indonesia, tidak ada yang tidak mungkin, kalau kita cerdas melakukannya.

Selain itu sebagai provinsi penyangga ibukota sebagai pusat ekonomi dan pemerintahan kita juga harus amankan Jakarta. Pada 2018-2019 produksi padi kita 2,5 juta ton, hari ini sudah 2,7 juta ton, Insya Allah 2024 kita capai 3 juta ton. Sudah waktunya kita berpikir, untuk komoditi pertanian yang begitu besar potensinya untuk kita ekspor.

Disektor ekonomi Provinsi Lampung mampu menjaga inflasi, dalam posisi covid kita tidak pernah merasakan kondisi ekonomi kita terpuruk, tidak ada Pemutusan Hubungan Kerja(PHK), ekspor kita meningkat, devisa negara juga meningkat karena ada kontribusi Lampung di dalam menunjang ekonomi nasional.

BACA JUGA :  Pemrov Lampung Raih WTP Tujuh Kali, BPK RI Apresiasi

Di sisi lain masing-masing Kabupaten merasa sejuk merasa nyaman, itu karena infrastruktur benahi dengan benar. Kemudian upaya-upaya yang kita lakukan untuk petani seperti pupuk tersedia, benih tersedia, KURnya mampu didapatkan dengan mudah. “Banyak capaian yang sudah kita raih, penghargaan diberbagai sektor sekitar 30-an, dan ini semua untuk dan demi masyarakat Lampung,”kata Gubernur Arinal.

Hadir di acara tersebut Kepala Stasiun TVRI Lampung, Bupati Tanggamus, Bupati Pesawaran. Turut mendampingi Gubernur, Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung.

Menyongsong Tahun 2022 Gubernur mengingatkan, bahwa Pemerintah selaku pelayan masyarakat, aparatur pemerintah, pejabat negara tetap harus konsisten menjalankan tugasnya sesuai dengan janji kerja karena itu amanah.

BACA JUGA :  Yuk Intip! Kecanggihan Mobil Dinas Presiden Jokowi, Mercedes Benz S600 Guard

“Selaku Pemerintah kita juga harus membaca kebutuhan rakyat itu apa, jadi tidak bisa kita menjalankan tugas berdasarkan keinginan pejabat. Semua Bupati bersama saya Insya Allah harus bekerja keras, karena saya paham objek pembangunan itu ada di Kabupaten. Gubernur tetap mengedepankan kepentingan Bupati. Saya berada di belakang Bupati, Bupati di depan”, kata dia. (*)

Comment