DKM Al-Muhajirin Sukses Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Maulid Nabi Muhammad SAW
Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Foto: Istimewa

Lampung Selatan – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Muhajirin sukses menggelar peringatan hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Minggu (17/10/2021). Acara yg bertemakan “Berlomba-lomba dalam kebaikan” tersebut di hadiri oleh Kepala Dusun 1 Serbajaya Desa Pemanggilan Kecamatan Natar, Lampung Selatan, serta puluhan masyarakat sekitar masjid. Sebelum memulai acara Sholawat dengan Rebana dari Ponpes Al-falah desa setempat juga memeriahkan acara haul Nabi Muhammad SAW ke 1443 H.

Pada kesempatan itu Kadus Dusun 1 serbajaya dalam sambutannya mewakili kades setempat mengatakan apresiasi setinggi-tinggi untuk DKM Al-muhajirin di mana menurutnya selama ia tinggal di kampung tersebut baru ini pertama kalinya Haul Nabi Muhammad SAW di laksanakan di bangunan sejak tahun 1980-an itu.

“Sudah 30 tahun saya tinggal di sini, dan ini baru pertama kalinya di laksanakan peringatan Hari Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid ini” kata dia.

BACA JUGA :  Polda Lampung Ungkap Motif Pembunuhan PSK Kalianda

Ustaz Ridwan Pengurus Ponpes Al-Kirom selaku penceramah dalam tausiyahnya malam itu juga mengapresiasi semangat jamaah dan Pengurus DKM Al-Muhajirin telah melaksanakan Maulid Nabi dengan cukup baik.

“Semoga Semangat dalam ibadahnya terus selalu istiqomah dan dapat menjaga rumah allah ini dengan baik. Aamiin,” katanya.

Lanjutnya Ustaz Ridwan selaku pengisi materi menyampaikan beberapa kisah Rasulullah SAW di mana salah satunya ialah para sahabat mencium wangi keringat Rasulullah sangat wangi dan belum pernah ada wangi yang bisa mengalahkan manusia kekasih ALLAH SWT tersebut,” Terangnya.

BACA JUGA :  Auto 2000 Buka Lowongan Kerja Sales Executive

Untuk di ketahui Masjid Al-Muhajirin ialah sebelumnya merupakan Mushola Al-Muhajirin di Kampung Dusun Serba Jaya RT 008 pemanggilan Natar Lampung Selatan yang di bangun sekitar tahun 1980-an. Akhirnya, terbentuk pengurus DKM yang di ketuai oleh Reandi melakukan Renovasi dan pembongkaran Mushola hingga menjadikannya sebuah masjid yang ramai jamaahnya dan hingga saat ini Masjid Al-Muhajirin tengah pengerjaan pembangunan untuk menyempurnakan bangunan masjid. (rls)

BACA JUGA :  Polda Lampung Musnahkan 73 Kg Sabu, 111 Kg Ganja, dan Ribuan Pil Ekstasi

Comment