Coffee Morning, Korem 043 Gatam Ajak Awak Media Bersinergi

Rotasi.id – Kepala Staf Korem 043 Kolonel Prasetyo mewakili Danrem 043 Brigjen Ruslan Efendi mengatakan, kegiatan coffe morning ini merupakan representasi dari ikatan antara TNI AD dan media harus saling bersinergi dan penuh rasa kebersamaan sebagai bagian dalam pemerintahan.

“Perlu adanya soliditas dan komunikasi yang intensif dengan insan pers agar semua tugas yang diemban terselesaikan dengan baik,” demikian disampaikan Kasrem Kolonel Inf Prasetyo dalam Coffee Morning antara Morem 043 Garuda Hitam dengan insan pers di Aula Makorem, Rabu (15/022023).

Kapenrem Prasetyo menambahkan, Korem 043 juga memiliki media sosial yang bertujuan agar semua kegiatan yang dilakukan Korem 043 juga diketahui masyarakat. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama selama ini dalam pemberitaan oleh media.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sampaikan Refleksi Tahun 2021

Sementara Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dalam sambutannya sangat, mengapresiasi terlaksananya Coffee Morning ini dan ini sangat ditunggu oleh insan pers karena TNI sahabat wartawan.

Dikatakan Wira, tupoksi juga antara TNI dan wartawan diatur oleh undang-undang. Dirinya mengapresiasi TNI ADA saat pandemi Covid-19 bagaimana TNI AD terjun langsung ke masyarakat hingga masyarakat bisa bangkit bersama kala itu.

Lanjut Wira, dirinya kala menjadi wartawan sering liputan di Korem 043. Seiring waktu berjalan, TNI AD kata Wira sudah banyak berbenah dan ini patut diapresiasi. Dia berharap agar terjadi kolaborasi Anata TNI AD dan media terutama bagaimana dunia pers menjalankan tupoksinya.

BACA JUGA :  Usai RUPS LB Bank Lampung, Arinal Luncurkan 'L Saving' dan 'L Online'

“Dalam memberitakan itu kami harus cover bodside harus ada konfirmasi. Saat HPN di Medan sudah ada penekanan presiden bahwa pers harus lebih bertanggung jawab dengan konten jurnalistik,” kata Pimpinan Rilisid itu.

Wira menjelaskan, harus ada pembedaan antara media sosial dan pers karena media sosial tidak diatur dalam undang-undang pers tapi ada dalam KUHP.

PWI sambung Wira, sangat terbuka dan melayani klarifikasi dari setiap narasumber.

BACA JUGA :  Siap-Siap! Sekolah Tatap Muka di Lampung Sebentar Lagi Dibuka

“Mari kita jaga kondusifitas terutama saat kita mendekati tahun politik. TNI harus netral dalam hajat pilpres dan pileg. Mari kita sama – sama menjaga negara ini,” pungkas Wira. (*)

Comment