Bupati Pesawaran Bakal Terima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat Disaksikan Presiden Jokowi

Rotasi.id – Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona akan menerima penghargaan anugerah kebudayaan PWI Pusat dan disaksikan Presiden Joko Widodo.

Rencananya akan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Atal S Depari, didampingi Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah serta Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, M Ismail.

Masyarakat Kabupaten Pesawaran patut berbangga dengan khazanah budaya asal wilayah setempat, salah satunya dalam bentuk kerajinan tenun sulam jelujur.

Kepala Dinas Kominfotiksan Pesawaran, Jayadi Yasa menyebut anugerah kebudayaan itu akan diterima oleh Bupati Dendi Ramadhona pada malam puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

BACA JUGA :  Update! Harga Jual Emas Antam Stagnan Rp 951 Ribu/Gram

“Momentum perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, Bupati Dendi Ramadhona akan menerima anugerah kebudayaan dari PWI Pusat bersama sembilan bupati/ walikota lain dari seluruh Indonesia,” kata Jayadi mewakili Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona usai dialog kebudayaan di Hotel Santika Dyandra, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/2/2023).

Sementara Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan penghargaan itu menjadi kebanggaan bagi warga provinsi setempat, sebab karya sulam jelujur telah menjadi warisan budaya yang mencerminkan kearifan lokal dari bumi ruwa jurai.

BACA JUGA :  Lowongan CPNS 2021, Formasi SMA Bisa Mendaftar

“Tentu ini menjadi kebanggan masyarakat Lampung, kami juga turut mengapresiasi atas penghargaan yang diterima Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona,” kata Wira.

“Sebelumnya Lampung juga telah menerima penghargaan anugerah kebudayaan yang diwakili oleh Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad,” katanya. (*)

Comment