Kasat Pol PP Lampung M Zulkarnain Terima Penghargaan dari Kemendagri

Rotasi.id – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Provinsi Lampung, M Zulkarnain, menerima penghargaan atas penilaian keberhasilan Penyelenggaraan Trantibum dan Linmas dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo dan diterima Kasat Pol PP M. Zulkarnain, dalam kegiatan Rapat koordinasi nasional (Rakornas) peringatan HUT ke-73 Satpol PP dan ke-61 Satlinmas 2023 berlangsung di Makassar, Kamis (2/3/2023).

Dalam acara Rakornas tersebut diberikan Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP kepada 12 Kasat Pol PP (masing-masing 4 orang Kasat Provinsi, Kota dan Kabupaten) se Indonesia.

BACA JUGA :  Terkini! Tes PCR dan Antigen Tidak Perlu Lagi Jika Sudah 2 Kali Vaksin

Wamendagri John Wempi Wetipo menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Satpol PP dan Satlinmas se-Indonesia atas peran aktif serta bekerja keras dalam pengendalian pandemi Covid-19.

“Sehingga pada hari ini dengan mengucap syukur alhamdulillah, kita semua dapat melewati masa-masa sulit pandemi, ” ujarnya.

John Wempi Wetipo memambahkan, di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi yang dialami sejumlah negara. Nyatanya ekonomi Indonesia berhasil tumbuh di angka 5,31 persen.

Jelasnya, dengan kerja keras, komitmen dan kolaborasi berbagai pihak. Baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, TNI, Polri, serta pihak lain sebagai garda terdepan. Sekaligus aktor terdepan menegakkan protokol kesehatan (Prokes) secara optimal dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA :  Bareskrim Polri Minta Jajarannya Tak Segan Hukum Mati Pengedar Narkoba

“Dengan kerja keras itu kita mampu membuktikan bahwa bangsa Indonesia benar-benar serius dalam memperbaiki serta menjaga pertumbuhan ekonomi dengan semangat boleh lebih cepat bangkit lebih kuat,” tambahnya.

John menginginkan, momentum ini agar menyatukan prinsip dengan konsolidasi penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat di daerah.

Baik dalam rangka memperkuat pertumbuhan ekonomi, membangun strategi pengendalian inflasi. Serta menyukseskan agenda Pemilu 2024, agar tercipta kondisi yang aman tertib, demokratis dalam bingkai NKRI. (*)

BACA JUGA :  Presiden Jokowi : God Bless Bagian Sejarah Penting Perjalanan Musik Tanah Air

Comment