Bupati Dendi Senang Lima Produk UMKM Pesawaran Tembus Indomaret

UMKM Pesawaran
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat berbelanja di Indomaret, Foto: Istimewa

Bisnislampung.com – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengaku senang saat lima produk asli Pesawaran yang tembus pasar retail besar yakni PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Hal ini Dendi utarakan saat menghadiri launching produk UMKM Pesawaran yang masuk di toko retail PT Indomarco Prismatama (Indomaret) di Indomaret I, jl Ganjaran No 127 Kecamatan Gedong Tataan, Rabu (27/10/21).

Bupati Dendi mengaku senang sekaligus bahagia karena pihak Indomarco telah menyerap produk-produk UMKM yang ada di kabupaten dengan motto Andan Jejama itu.

“Ini merupakan salah satu cara program untuk memulihkan ekonomi mikro yang bisa dirasakan oleh para pelaku UMKM kita,” kata dia.

“Walaupun belum semua pelaku UMKM kita memiliki kesempatan untuk bisa memasarkan produknya di gerai-gerai Indomaret seperti ini, tapi tentunya ini secara bertahap menunjukkan komitmen yang kuat kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan PT. Indomarco Prismatama bagaimana memperdayakan para pelaku UMKM khususnya di bidang kulineri yang ada di daerah,” timpalnya.

BACA JUGA :  Paparkan Proyeksi Musrenbang, Dendi Berharap Dukungan Provinsi dan Pusat

Dia menuturkan, ada beberapa jenis olahan snack dari olahan pisang, nangka, melinjo dan lain-lain, yang telah dipasarkan di gerai-gerai Indomaret yang ada di Pesawaran.

Ia berharap, program ini dapat di teruskan dan lebih banyak lagi para pelaku UMKM dibina.

“Karena para pelaku UMKM ini sudah menjamur di mana-mana, tapi terkadang belum dapat sentuhan dan dampingan dari stage holder yang ada,” ujarnya.

BACA JUGA :  Perangi Bahaya Corona, Dendi Ajak Tokoh dan Relawan Bangun Narasi Positif

“Kami juga berharap produk UMKM ini bisa masuk ke pasar-pasar bebas seperti Indomaret ini, dan Indomaret ini juga memiliki standarisasi yang ketat, maka daripada itu para pelaku UMKM harus bisa menyesuaikan dengan kehigienisannya, packingnya, titik kadaluarsanya, dan perizinan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Brand Managers Indomaret Didi Suryo Saputro mengatakan launching itu merupakan yang pertama. Dan dari 35 peserta UMKM baru lima yang diterima. Sebab Indomaret punya standar.

“Tentu jumlah tersebut nantinya masih bisa bertambah, namun dengan standar dan perizinan-perizinan serta label halalnya itu sendiri,” kata dia.

“Kalau untuk pemasarannya kita mulai dari Pesawaran dulu, dan ini juga tergantung dengan pelaku UMKM-nya sendiri jika dia hanya mampu di lokal Pesawaran ya kita hanya mengikuti,” timpalnya.

BACA JUGA :  Dendi Ramadhona : Vaksin Salah Satu Solusi Putus Penyebaran Covid 19

Dirinya juga berharap, dengan adanya UMKM ini ekonomi masyarakat bisa dapat terbantu.

“Karena kita dari pihak Indomaret bukan saja dari kita untuk kita, tapi kita juga bisa sama-sama membantu masyarakat sekitar untuk menaikkan perekonomiannya,” tutupnya

Comment