Bikin Bangga Lampung, Naura Cahya Mecca Menjadi Runner Up Puteri Remaja Indonesia

Bandar Lampung –  Naura Cahya Mecca seorang remaja cantik asal Bandar Lampung, meraih prestasi luar biasa sebagai Runner up 2 Puteri Remaja Indonesia (Lingkungan).

Dalam kompetisi yang diikuti oleh 37 peserta dari seluruh Indonesia yang diselenggarakan di gedung pusat perfilman Usmar Ismail HALL Jakarta, Selasa (31/10/23) malam.

Cahya, yang akrab disapa dalam keseharannya menjadi perwakilan Lampung dalam kompetisi pemilihan Puteri Remaja Indonesia 2023 setalah mengikuti serangkain kompetisi yang telah diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lampung.

Remaja berusia 16 tahun itu bersekolah di SMAN 2 Bandar Lampung, dalam ajang pemilihan Puteri Remaja Indonesia, ia tidak hanya memukau juri dengan penampilannya yang mempesona, tetapi juga dengan kecerdasan, perilaku baik, dan kemampuannya untuk menginspirasi remaja lain.

BACA JUGA :  PMI Lampung Siapkan Vaksin 10 Ribu Dosis, Berikut Cara Daftarnya

Dalam kompetisi ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan yang luas dalam bidang pendidikan, budaya, sosial, serta pemahaman akan perkembangan zaman saat ini.

Ia menjelaskan “Dalam ajang ini bukan hanya penampilan yang menjadi penilaian, yakni kita juga sebagai remaja harus memiliki brain, beauty, behavior, dan inspiring. Kita juga harus cerdas, cantik, berperilaku baik, agar bisa menginspirasi remaja lain,” tutur Cahya dengan penuh semangat.

Prestasi gemilang Cahya tidak terlepas dari dukungan luar biasa yang diberikan oleh kedua orang tuanya dan berbagai pihak. Terutama, Cahya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada ayah dan ibunya, AKBP H. Zulman Topani, SPd.I, yang merupakan anggota Polri, dan Hj. Varia Megalestary, S.ST,M.Kes. Mereka telah menjadi tiang kuat dalam perjalanan Cahya menuju kesuksesan ini.

BACA JUGA :  Viral! Geng Motor Kembali Buat Onar di Lungsir, Satu Warga Kena Bacok

“Saya sangat berterima kasih atas dukungan dari semua pihak kepada saya, terutama kepada ayah dan ibu saya, karena mereka lah saya bisa seperti ini. Saya mohon doa dari semua pihak semoga saya dapat terus membanggakan Lampung dalam ajang pemilihan puteri remaja ini,” ucap Cahya dengan mata berbinar.

Usai acara, AKBP Zulman Tofani, yang kesehariannya berdinas di Kesatuan Polairud Polda Lampung, merasa sangat bangga atas prestasi yang telah diraih oleh putri kesayangannya. Beliau berharap bahwa melalui ajang ini, Naura dapat menjadi inspirasi bagi banyak remaja Indonesia.

“Sebagai orang tua, tentunya kami sangat bangga dan mendukung Naura untuk terus mengukir prestasi dan menginspirasi remaja di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Nadiem Bubarkan BNSP dan Digantikan BSKAP, Ini Fungsinya

Cahya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Lampung, Kapolda Lampung, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Kepala Sekolah SMA N 2 Bandar Lampung, tim pembimbing, dan semua teman-temannya yang telah memberikan dukungan dalam perjalanan menuju prestasi gemilang ini. Semoga kisah Cahya menjadi inspirasi bagi banyak generasi muda yang bercita-cita tinggi.

Comment