Bakal Maju Pilkada Pringsewu, Adi Erlansyah: Insyallah dan Mohon Dukungan

PRINGSEWU – Mantan Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menegaskan niatnya untuk maju dalam konstelasi politik Pemilukada November 2024 mendatang.

Adi Erlansyah sedikit membahas soal kondisi demografi Kabupaten Pringsewu dengan wilayah tidak terlalu luas yakni hanya 2 persen dari total luas wilayah Provinsi Lampung namun memiliki 420 ribu jiwa yang sekitar 5 persen dari total penduduk Lampung.

“Jadi kepadatan penduduk cukup tinggi, Pringsewu didominasi sektor pertanian, perdagangan dan industri pengolahaan yang menopang perekonomian Pringsewu,” beber mantan Kepala Bapenda Lampung tersebut.

Adi pun sudah bisa melihat soal kondisi dan potensi penduduk Pringsewu.”Penduduknya heterogen tetapi masyarakat nya tetap guyub. Situasi kamtibmasnya kondusif. Saya kira ini adalah modal untuk melaksanakan pembangunan yang baik,” tegasnya.

BACA JUGA :  Telan Anggaran Rp1.78 Triliun, Jokowi Resmikan Bendungan Way Sekampung

Adi Erlansyah bersyukur diberikan amanah dan kesempatan untuk mengabdi di Pringsewu, bertemu dengan masyarakarat.

“Seorang bupati tidak akan berarti apa-apa jika tidak kolaborasi. Terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama kolaborasi membangun pringsewu dengan program pemerintah,” kata dia.

Dia juga tidak menampik selama satu tahun sembilan bulan menjabat masih banyak program yang belum seutuhnya selesai.”Saya mohon maaf terhadap kekuragan dan kehilafan,” ujarnya.

Diakhir pidatonya di depan tamu undangan dan forkopimda, tokoh masyarakat dan ormas tersebut, Adi Erlansyah menyatakan niatan untuk kembali lagi ke Pringsewu dalam konstelasi pemilukada tahun 2024.

BACA JUGA :  Upaya Ratakan Kualitas Pendidikan di Pringsewu, Komisi X DPR RI dan Kemendikbudristek Lakukan Ini

“Pringsewu selalu membuat kami selalu rindu, oleh karena itu dalam kesempatan kami akan kembali menengok Pringsewu. Saya pada kesempatan ini juga ingin menyampaikan saya memiliki niat kedepan dan apa yang menjadi harapan masyarakat untuk bisa sama-sama lagi membangun Pringsewu,” ujarnya.

“Saya insyaallah dan mohon dukungan nanti akan ikut dalam pemilihan kepala daerah Pringsewu. Saya menyampaikan karena banyak yang bertanya, kemarin tidak etis karena masih ASN, nah hari ini saya jawab,” tegas Adi Erlansyah.

Dia juga tidak ragu untuk meminta dukungan doa agar niatannya untuk membangun Pringsewu berkolaborasi dengan masyarakat.

BACA JUGA :  HUT ke-15 Pringsewu, Marindo : Momentum Torehkan Tinta Emas

“Sekali lagi kami mohon dukungan jika allah mengizinkan untuk bersama-sama masyarakat membangun Pringsewu yang maju dan sejahtera,” ujarnya. (Bay/rdo)

Comment