Audinsie LPP RRI Bandar Lampung, KPU Siap Dukung Program Siaran Pemilu

Rotasi.id – Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami dan Komisioner KPU Provinsi Lampung, Antoniyus, menerima audiensi Kepala LPP RRI Bandarlampung, Zahral Mutzaini di ruang kerjanya.

Kepala LPP RRI Bandarlampung, Zahral Mutzaini, didampingi Ketua Tim Siaran dan Ketua Tim Pemberitaan melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Provinsi Lampung, Erwan Bustami di ruang kerjanya, Rabu (15/3/2023).

Pertemuan yang sebelumnya telah terjadwal ini untuk menyampaikan berbagai program siaran Pemilu di RRI Bandarlampung.

Kepala LPP RRI Bandarlampung, Zahral Mutzaini, mengungkapkan penyelenggaraan Pemilu bukan menjadi tugas dan tanggungjawab KPU sebagai penyelenggara.

“Penyelenggaraan Pemilu yang menjadi hajat secara nasional ini, tentu saja membutuhkan keterlibatan dari semua pihak termasuk RRI,” ujar Zahral Mutzaini.

BACA JUGA :  Waspada, Beredar Akun WA Palsu Mengaku Ketua KPU Lampung

Menurut Zahral, RRI yang telah mencanangkan Radio Pemilu dengan tagline Kanal Pemilih Cerdas, membutuhkan kerjasama khususnya dengan KPU sebagai penyelenggara.

“Nanti akan ada banyak program yang disiapkan RRI. Program ini akan menyasar pemilih di semua segmen. Tapi sasaran utama dari program ini adalah pemilih pemula baik siswa SMA sederajat maupunĀ  mahasiswa di perguruan tinggi,” ucapnya.

Zahral memastikan, Program Siaran Pemilu di RRI Bandarlampung yang berkaitan dengan sosialisasi akan dimulai pada bulan Mei mendatang.

“Jadi nanti kita mulai pada bulan Mei. Ini serentak di seluruh Indonesia. Harapannya, penyelenggaraan Pemilu 2024 akan lebih sukses dari Pemilu sebelumnya,” tandas Zahral Mutzaini.

BACA JUGA :  Gubernur Arinal Serahkan 410 SK PNS kepada CPNS di Lingkungan Pemprov Lampung

Sementara itu, Ketua KPU Lampung, Erwan Bustami menyambut baik dan mengapresiasi program kegiatan sosialisasi pemilih.

“Kami tentu menyambut baik ya, dan akan mendukung penuh Program Siaran Pemilu di RRI Bandarlampung,” ucap Erwan Bustami.

Menurut Erwan, Pemilu merupakan hajat nasional, sehingga keterlibatan RRI akan menjadi salah satu kunci suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Lampung.

“Kami tidak bisa bekerja sendiri. Suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Provinsi Lampung tentu membutuhkan peran dari seluruh elemen termasuk RRI,” pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, RRI Bandar Lampung secara intens telah melakukan berbagai diskusi di internal membahas siaran Pemilu.

BACA JUGA :  Listrik Padam di Pekan Raya Lampung, Pedagang Kuliner Kecewa

RRI berkomitmen menyampaikan informasi seputar Pemilu mulai dari tahapan sosialisasi hingga selesai semua tahapan Pemilu di semua program yang ada.

“Setidaknya ada 11 Program Siaran Pemilu di RRI, di antaranya Sandiwara Pemilu, Bincang Pemilu, termasuk juga Gerakan Cerdas Memilih,” pungkasnya (*)

Comment