30 Peserta PKPA Peradi Gedong Tataan Terima Sertifikat, Bustari dan Dua Lainya jadi Peserta terbaik

Rotasi.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran menyerahkan sertifikat Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) kepada 30 peserta yang telah lulus pelatihan advokat.

Ketua DPC Peradi Gedong Tataan Nurul Hidayah mengatakan, bahwa pihaknya hari ini telah menyerahkan sertifikat PKPA kepada 30 peserta yang telah lulus saat mengikuti pelatihan PKPA yang dilakukan beberapa waktu lalu di Universitas Tulang Bawang Bandar Lampung.

“Tujuan dari penyerahan sertifikat PKPA ini sebagai syarat untuk mengikuti ujian profesi advokat (UPA) yang sebentar lagi akan dilaksanakan,” kata Nurul, saat memberikan sertifikat PKPA kepada 30 peserta pelatihan advokat di Kantor Peradi Gedong Tataan Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Jumat (17/3/2023).

BACA JUGA :  Bupati Pesawaran Sidak Pelanggaran Prokes di Pantai Mutun

“Sebelum dilakukan ujian profesi advokat, nanti kita akan menggelar tryout dulu kepada peserta yang akan mengikuti ujian tersebut,” timpalnya.

Dirinya menjelaskan, tryout tersebut dilakukan untuk mengetahui kisi-kisi dalam menghadapi ujian profesi advokat yang dilakukan oleh Dewan Pengacara Nasional (DPN) Pusat.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua peserta dan panitia PKPA anggkatan 1 yang mengikuti pelatihan PKPA di DPC Peradi Gedong Tataan ini,” ujar dia.

Dirinya berharap para peserta tersebut bisa mengikuti ujian profesi advokat yang akan dilaksanakan oleh DPN Pusat pada 17 Juni 2023 mendatang.

BACA JUGA :  Launching Smart Village, Bupati Pesawaran : Pandemi Memaksa Kita Paham Teknologi

“Mudah-mudahan semua peserta yang telah mendapatkan sertifikat ini bisa mengikuti ujian profesi advokat, dan bisa lulus dengan hasil yang memuaskan,” jelasnya.

Sementara itu, Bustari salah satu peserta yang mendapatkan sertifikat PKPA juga terpilih sebagai salah satu peserta terbaik mengatakan, pihaknya mengikuti pelatihan PKPA DPC Peradi Gedong Tataan karena ingin menjadi bagian dari pengacara atau advokat.

“Seperti yang telah dikatakan oleh Ketua DPC Peradi Gedong Tataan itu tadi, artinya kedepan masih ada beberapa pelatihan atau ujian yang akan kami ikuti untuk menjadi bagian dari pengacara itu sendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA :  DPP IKAPTK Lampung Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga di Pesawaran

“Ya mudah-mudahan apa yang telah di lakukan oleh kawan-kawan bisa tercapai sesuai ekspektasi,” pungkasnya. (*)

Comment