Pendamping PPH EWI dan Disparekraf Lampung Kolaborasi Wujudkan Program 3 Ribu Desa Wisata Halal

Bandar Lampung – Perwakilan Pendamping Proses Produk Halal (PPPH) Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) menindaklanjuti kerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Lampung demi merealisasikan program pemerintah pusat, yakni 3.000 desa wisata halal di Indonesia, termasuk di Provinsi Lampung.

Tiga perwakilan PPPH EWI yang bertugas diwilayah Lampung diwakili Ahmadi Agung Nugroho, M. Nawang Al bait dan Reandy Setiawan Syah, S.Kom., MTI mendatangi Kantor Disparekraf Lampung di Jalan Jenderal Sudirman No.29, Rawa Laut, Enggal, Bandar Lampung.

Sementara, perwakilan Disparekraf Lampung dihadiri oleh Indra dan Sami Muhtarom.

BACA JUGA :  Rotasi Jabatan, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus Digantikan Irjen Pol Helmy Santika

Ahmad menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut program Kemenparekraf dan Kemenag untuk merealisasikan program 3000 desa wisata halal yang ada di provinsi lampung agar para pelaku usaha yang ada di desa wisata produknya tersertifikasi halal.

“Inti pertemuan ini agar saling bekerjasama dan mendukung untuk program 3000 desa wisata halal yang ada di provinsi lampung,” ujar Ahmad, Rabu (19/6) siang.

BACA JUGA :  Polisi Ringkus Warga Desa Putra Aji Sukadana, Diduga Curi Alkon dan Blender

Sementara itu, Indra Perwakilan Disparekraf Lampung menyambut baik kunjungan dari P3H dari EWI.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung adanya program kemenag terkait 3000 desa wisata halal yang ada di provinsi lampung dan berterima kasih kepada pendamping produk halal (P3H) lembaga Edukasi Wakaf Indonesia (EWI) karena telah menjalin kerjasama dan membantu untuk bersama-sama mewujudkan adanya program tersebut,” ujarnya. (*)

BACA JUGA :  Remaja Perempuan Dikabarkan Hilang, Jika Melihat Lapor ke Sini

Comment