Manuver Politik! Iskandar Dinata Dukung Dwi Maju Ketua IJP

Lampung – Bakal Calon (Bacalon) ketua Ikatan Jurnalis Provinsi (IJP) Iskandar Dinata menyatakan mundur dalam kontestasi pemilihan ketua IJP yang akan dilangsungkan pada Jumat, 18 Februari 2022.

Pimpinan surat kabar Harian Koridor ini mengatakan, akan sepenuhnya memberikan dukungan ke Bacalon Dwi Des Saputra.

”Menurut saya, Dwi, sebagai sosok yang tepat untuk menjadi ketua IJP dan juga sesuai kriteria dari panitia seleksi yang sudah di tetapkan,” Ujar Bang Isdi, Selasa, 15 Febuari 2022.

Selain itu, dirinya siap, apabila memang ia diminta sebagai ketua tim pemenangan Bacalon Dwi Des Saputra dan siap memberikan dukungan penuh kepada wartawan Rilis.id itu.

BACA JUGA :  PMI Lampung Siapkan Vaksin 10 Ribu Dosis, Berikut Cara Daftarnya

“Bismillah, insyaallah saya siap mendukung.” Pungkasnya.

Diketahui, Dwi Des Saputra siap meramaikan bursa pemilihan Ketua Ikatan Jurnalis Pemprov (IJP) Lampung.

Dalam kesempatan ini, Dwi menyerahkan berkas bakal calon (Bacalon) kepada Panitia Seleksi Ketua IJP periode 2022-2025, Septa Herian Palga dan Mas Alina.

Panitia Seleksi, Mas Alina, mengatakan seluruh berkas pencalonan sudah diverifikasi dan dinyatakan lengkap.

“Dwi calon kedua yang mendaftar, kemarin Edwin yang pertama jadi saat ini baru ada dua calon,” kata Lina sapaan akrabnya.

Sementara, Bakal Calon Ketua IJP, Dwi mengatakan sudah saatnya IJP menjadi wadah yang terorganisir dan terlegalitas.

BACA JUGA :  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Sampaikan Refleksi Tahun 2021

“Sudah saatnya IJP “Reborn” menjadi wadah yang profesional dan berintegritas,” kata Dwi, usai menyerahkan berkas bakal calon, Selasa (15/2/2022).

Saat dikonfirmasi visi dan misi, Dwi mengatakan sudah menyiapkan dan akan disampaikan dalam pemilihan yang rencananya diselenggarakan Jumat (18/2/2022).

“Inti taglinenya. saya siap merangkul masa lalu dan bersahabat dengan masa depan,” kata dia.

Ia juga menjabarkan, maksud Tagline tersebut adalah merangkul semua anggota IJP, wartawan senior IJP, dan termasuk bakal calon lainnya.

Selain itu, di era distrupsi saat ini wartawan dituntut adaptif mengikuti perkembangan zaman. Sehingga segala sesuatu perubahan harus bisa disikapi dengan bijak dan bersahabat.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-60, IKWI Berbagi Tali Asih

“Kita tumbuh dan besar di IJP jadi harus secara bersama-sama membesarkannya, kalau buka kita siapa lagi kalau bukan kita siapa lagi,” pungkasnya. (*)

Comment