Jumat Curhat, Warga Kecamatan Metro Kibang Minta Polres Lampung Timur Razia Knalpot Racing hingga Bedah Rumah

Rotasi.id – Warga Kecamatan Metro Kibang Lampung Timur meminta Polres Lampung Timur menindak oknum pengguna motor dengan knalpot Racing dan bantuan bedah rumah dilanjutkan kembali.

Hal ini terungkap saat Polres Lampung Timur Polda Lampung, menggelar program Jumat Curhat, bertempat di balai desa Margajaya Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur, Jumat (10/3/23).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Timur AKBP M.Rizal Muchtar diwakilkan Wakapolres KOMPOL Sugandhi Satria Nugraha didampingi Pejabat Utama Polres Lampung Timur, hadir di tengah masyarakat Kecamatan Metro Kibang Kabupaten Lampung Timur.

Pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Balai Desa Margajaya, Wakapolres menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut.

“Untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang nantinya akan kita tampung dan kita upayakan solusinya. Terlebih kami juga menerima masukan, saran maupun kritikan yang sifatnya membangun bagi Polres Lampung Timur” ucapnya.

BACA JUGA :  Wagub Nunik Temui Seribuan Kader PAC Muslimat Se - Lampung Timur, Ada Apa ?

Hadir juga dalam acara Jumat Curhat, Camat Metro Kibang, Kapolsek Metro Kibang, Danramil, Kepala Desa Sekecamatan Metro Kibang, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Selain mendengar keluhan dari masyarakat, program Jum’at curhat ini juga sebagai upaya mempererat silaturahmi, untuk menjaga komunikasi masyarakat dan Polri, mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat.

“Kita dengarkan keluhan – keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan terjaganya situasi Kamtibmas yang di harapkan masyarakat” ujar Wakapolres.

“Sekaligus untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. Sehingga bisa benar-benar menjadi pelindung, pengayom dan pelayan kepada masyarakat.” Tambahnya.

BACA JUGA :  DPP IKAPTK Lampung Serahkan Bantuan Bedah Rumah Warga di Pesawaran

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat diberikan kesempatan untuk melakukan tanya jawab maupun curhatan.

“Di Metro Kibang masih sering ada knalpot racing, mohon untuk ditertibkan pak,” tanya Sarno salah seorang warga.

“Terimakasih atas saran yang diberikan kepada kami, kami akan segera tindak lanjuti pak, kami akan melakukan razia untuk kenalpot bodong,” jawab Wakapolres.

“Beberapa tahun yang lalu ada program Bedah Rumah dari Polri pak, dan untuk saat ini tidak berjalan, mohon untuk dijalankan kembali pak karena sangat membantu masyarakat yang membutuhkan” tanya Saiful Hadi

“Terimakasih pak atas sarannya, kami akan koordinasikan dan akan sampaikan kepada atasan, semoga Program Bedah Rumah bisa kembali berjalan dan kembali bisa membantu masyarakat,” jawab Wakapolres.

BACA JUGA :  Jalan Sehat BUMN Dibuka Langsung Bupati Dawam Rahardjo

Diakhir acara ini Wakapolres mengucapkan terimakasih kepada masyarakat kecamatan Metro Kibang, karena dengan senang hati memberi fasilitas dan waktunya, sehingga kegiatan Jum’at Curhat ini dapat berjalan dengan baik.

(Humas Polres Lampung Timur)

Comment