Janji Perbaiki Jalan Rusak di Lampung, Pemprov Anggarkan Rp50 Miliar

Rotasi.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan memperbaiki sejumlah ruas jalan rusak yang ada di Provinsi Lampung pada tahun 2023 ini.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Lampung, Febrizal Levi Sukmana pada Senin (06/03/2023).

“Sesuai arahan pak gubernur, tahun ini memang ada beberapa ruas prioritas yang bakal diperbaiki. Salah satunya di ruas Simpang Randu sampai Seputih Surabaya,” ucap Kepala Dinas BM&BK.

Untuk percepatan pembangunannya, Pemprov Lampung saat ini sedang melakukan proses tender.

Dinas BMBK Lampung telah menganggarkan Rp50,8 miliar untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di Provinsi Lampung.

BACA JUGA :  Polda Lampung Periksa Heri Cihuy, Pemilik Tanah di Sukarame Temukan Fakta Baru!

“Sudah kita anggarkan Rp50,8 miliar. Sekarang masih dalam proses tender,” ucapnya.

Dengan adanya perbaikan jalan tersebut diharapkan dapat mendukung pembangunan sektor pertanian dan sektor lainnya yang berada di wilayah provinsi Lampung.

Untuk itu Febrizal berharap masyarakat agar bersabar karena Pemprov memastikan akan memperbaiki jalan tersebut pada tahun 2023 ini.

Levi menerangkan, perbaikan yang akan dilakukan berupa rigid beton dan aspal.

“Total panjangnya ada tujuh kilometer. Ada yang dirigid dan diaspal. Tapi mayoritas dirigid,” terangnya.

Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Lampung Febrizal Levi Sukmana juga menjelaskan, sesuai arahan Gubernur Arinal Djunaidi terdapat 14 ruas jalan yang merupakan prioritas pembangunan untuk tahun 2023.

BACA JUGA :  Dinas BMBK Siapkan Tujuh Jalur Alternatif Selama Arus Mudik 2023

Seperti ruas jalan Simpang Soponyono – Serupa Indah di Waykanan, Simpang Trimulyo – Bungin – Tugu Sari di Lampung Barat. Lalu ruas Kotabumi – Ketapang, Ketapang – Negara Ratu, Negara Ratu – Simpang Sonyopo di Lampung Utara.

Kemudian, ruas Talangpadang – Ngarip, Ngarip – Ulusemong, Ulusemong – Simpang Trimulyo di Tanggamus. Lalu ruas Bujungtenuk – Penumangan Tulangbawang, Penumangan – Tegalmukti Tulangbawang Barat, Serupa Indah – Tajab Waykanan.

BACA JUGA :  Kadis BMBK Lampung Ungkap Solusi Kemacetan di Jalinbar

Berikutnya jalan ruas Kotagajah – Simpang Randu, Simpang Randu – Seputih Surabaya dan Seputih Surabaya – Sadewa di Lampung Tengah. (*)

Comment