Indomie Masuk Jajaran Mi Instan Terbaik Versi Koki Dunia

Indomie
Indomie, Foto: Istimewa

Nasional – Indomie masuk daftar 10 mi instan Terbaik versi Koki Dunia. Hebatnya, perusahaan mi instan asal Indonesia ini menyumbang dua varian mi berdasarkan kategori Best saucy instant noodles atau mi instan kering atau tak berkuah terbaik.

Sebagaimana melansir The Strategist, daftar mi instan terbaik ini dinilai berdasarkan delapan ahli, termasuk koki, penulis makanan, penulis buku resep masakan, dan pencinta kuliner.

Berdasarkan urutan yang terbaik, daftar tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori di antaranya kuah, kering, serta pedas.

“Kali ini kami mengabaikan sebutan khas kami best overall atau “terbaik secara keseluruhan” dan sebagai gantinya membagi rekomendasi mi instan menjadi jenis sup, saucy (juga dikenal sebagai kering), dan pedas,” demikian keterangan pers yang tertulis.

Berikut daftar 10 mi instan terbaik, terbagi berdasarkan kategori.

Best soupy instant noodles atau mi instan
berkuah terbaik

– MyKuali Penang White Curry Noodles (Malaysia)

Kolumnis kuliner Los Angeles Times, Lucas Kwan Peterson menyebut mi instan kari putih MyKuali yang berisi cabai hijau memuaskan diriny

BACA JUGA :  Buruan! Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 20 Dibuka

Sapporo Ichiban Tokyo Chicken Momosan Ramen (Jepang)

Peterson menyebut rasa mi ini antara “Better Taste” dan “Tastes More Like Thing”. Mi ini juga merupakan mi instan favorit Sheldon Simeon, chef-pemilik Tin Roof dan penulis Cook Real Hawaii, yang menyebut mi ini “luar biasa gila”.

Maggi Masala 2-Minute Noodles (India)

“Saya telah menjadi pemuja mi Maggi masala sepanjang hidup saya. Mereka adalah jawaban India untuk Ramen Instan, dan mereka sempurna – pedas, asin, dan lezat,” kata Priya Krishna, reporter kuliner New York Times dan penulis berdarah India.

– Mama Instant Noodle Shrimp Creamy Tom Yum (Thailand)

Mama’s Creamy Tom Yum Noodles direkomendasikan oleh Nong Poonsukwattana, koki di balik surga ayam dan nasi di Portland, Nong’s Khao Man Gai, karena rasanya yang tajam dan beraroma serai. Dia mengatakan bahwa mi instan tersebut sudah jadi favoritnya sejak kecil.

– Nissin Instant Ramen Noodles With Soup Base, Black-Garlic Oil, Tonkotsu Pork (Jepang)

BACA JUGA :  Pimpin Koni Pesawaran, Sonny Zainhard Utama Ucap "Istigfar"

Penulis kuliner dan The Food of Taiwan, Cathy Erway, mengatakan mi ini datang dengan bahan tambahan untuk membuat hidangan yang ekstra.

Best saucy instant noodles atau mi instan kering atau tak berkuah terbaik

– Indomie Mi Goreng (Indonesia)
Kritikus restoran San Francisco Chronicle, Soleil Ho, mengatakan dia rekomendasikan Indomie Mi goreng karena memiliki “rasa gurih yang kuat yang berasal dari minyak bawang dan bawang goreng.”

– Indomie Mi Goreng Ayam Panggang (Indonesia)

Indomie Mi Goreng Ayam Panggang juga menjadi favorit Peterson karena datang dengan ragam bumbu tambahan seperti bumbu rasa ayam, bawang goreng, minyak bumbu , minyak cabai, dan kecap manis yang kental.

Nongshim Chapagetti Chajang Noodle (Korea Selatan)

Chapagetti adalah versi instan jjajangmyun dan telah menjadi favorit Irene Yoo dari Yooeating sejak kecil. Dia menggambarkan “mie hitam pekat” ini sebagai “sangat gurih dan sangat menyenangkan untuk dimakan.”

Best spicy instant noodles atau mi instan pedas terbaik.

BACA JUGA :  Gugatan YLPKPA Salah Alamat! Kabag Hukum: Tetap Hormati Proses

– Nongshim Shin Noodle Ramyun (Korea Selatan)

Sup mi daging sapi ini juga disukai oleh Yoo, yang mengatakan, “Shin Ramyun adalah ramyun instan Korea yang sangat klasik dan standar yang saya gunakan untuk mengukur semua ramyun.”

Tseng Noodles Scallion With Sichuan Pepper Instant Noodles (Taiwan)

Dalam mengembangkan Immi, merek mie instan yang ia dirikan bersama, Kevin Lee mengatakan kepada the Strategist melakukan banyak penelitian tentang pesaingnya.

Ia juga mengatakan favoritnya (selain miliknya sendiri) adalah Tseng’s Scallion With Sichuan Pepper Noodle.

Comment