Hampir 100 Persen Karyawan PTPN VII Unit Bergen sudah Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Karyawan PTPN VII Unit Bergen
Vaksinasi Karyawan PTPN VII Unit Bergen, Foto Istimewa

Bisnislampung.com, Lampung Selatan – Sebanyak 230 karyawan PTPN VII Unit Bergen, Lampung Selatan mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap II massal, Minggu (1/8/2021).

Jumlah itu menggenapi angka 90 persen dari seluruh karyawan di unit yang mengelola kebun karet itu yang sudah melaksanakan vaksin lengkap.

“Alhamdulillah dengan pelaksanaan vaksinasi massal kemarin, hampir seluruh karyawan Unit Bergen (PTPN VII Unit Bergen) tervaksinasi lengkap. Persentasenya sekitar 90 persen. Tinggal sekitar 10 persen lagi yang belum karena beberapa sebab,” kata Manajer PTPN VII Unit Bergen, Ahmad Nurwibowo.

Nurwibowo mengatakan, pihaknya sangat proaktif untuk bisa menyelesaikan program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 ini. Sejak awal dicanangkan, kata dia, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan melalui Klinik Pratama Kecamatan Tanjungsari untuk menanyakan program dan ketersediaan vaksin.

BACA JUGA :  2 Menteri Akan Kunjungi Persiapan RSD Covid-19 di Lampung

Sambil menunggu kesiapan dan ketersedian vaksin, pihaknya juga terus berkampanye kepada karyawan untuk tidak ragu ikut vaksinasi. Hal itu karena banyaknya informasi hoaks yang beredar melalui media sosial yang kerap membuat masyarakat gamang.

“Kalau di lingkungan PTPN VII Unit Bergen, alhamdulillah hampir tidak ada yang menolak. Memang masih ada sekitar 10 persen yang belum tervaksin, tetapi penyebabnya karena ada yang komorbid. Ada yang darah tinggi, ada juga yang sedang kurang sehat sehingga perlu rekomendasi dokter spesialis. Jadi, itu terus kami pantau,” kata dia.

BACA JUGA :  Sambut HUT ke-60, IKWI Berbagi Tali Asih

Masih bekerja sama dengan UPT Klinik Pratama (Puskesmas) Tanjungsari, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua berlangsung lancar. Pihak Klinik menerjunkan satu dokter dan sembilan tenaga medis lain dalam melaksanakan vaksinasi yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor Unit Bergen ini.

“Manajemen PTPN VII menyampaikan terima kasih atas sinergi Puskesmas Tanjungsari (Klinik Pratama) dalam mensukseskan vaksinasi karyawan PTPN VII Unit Bergen sampai tahap kedua ini,” tambah dia.

Selain itu, Adriansyah dan Riduan Fadilah sebagai Asisten Personalia dan Petugas kesehatan berpesan kepada karyawan yang telah divaksin untuk tetap menjaga imun tubuh dan menerapkan pola hidup sehat. Terus menjalankan protokol kesehatan dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

BACA JUGA :  Carut Marut Pertanahan Pesawaran, Dendi : Selesaikan Dengan Halus dan Santun

Comment