Gubernur Tinjau Pasar Murah di Komplek Yayasan Al Hanif Lampung

Rotasi.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau Pasar Murah Bersubsidi dan Bazar Produk UKM/IKM yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, di Komplek Yayasan Alhanif Lampung, Jalan Shaleh Raja Kusuma Yudha Kelurahan Sukarame II Kecamatan Teluk Betung Barat Bandar Lampung, Jumat (14/04/2023).

Pada kesempatan tersebut, mewakili Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Zimmi Skill menjelaskan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk menekan inflasi agar harga bahan pokok tetap stabil.

“Saat ini, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar pasar murah yang mana harga nya kita ambil dari harga distributor,” ucap Zimmi.

BACA JUGA :  Jaga Stabilitas Harga, Kementerian BUMN-PTPN Grup Gelar Pasar Murah

Pada kegiatan pasar murah ini, masyarakat bisa membeli sembako dengan harga yang telah disubsidi, yaitu minyak goreng dengan harga Rp. 12.000/liter, beras Rp. 43.000/5kg, tepung terigu Rp. 8.000/kg, gula pasir Rp. 10.500/kg, dan telur Rp. 24.000/kg dengan pembelian maksimal 2 liter atau 2 kg di setiap komoditi, dan 10 kg beras.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Arinal Djunaidi berkesempatan berdialog dengan masyarakat dan secara langsung melakukan transaksi penjualan telur kepada masyarakat. (*)

BACA JUGA :  Hak Tak Terpenuhi, Eks Karyawan Laporkan CIMB Niaga Auto Finance ke Disnaker Lampung

Comment