Demo di KPU Lampung Berakhir Ricuh, Berikut Penjelasan Polda

Bandar Lampung – Ribuan massa yang menggelar demo di depan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung berakhir ricuh.

Aksi yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Lampung dalam rangka Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) sebagai wujud kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 dengan melibatkan seluruh Kekuatan Personel Polda Lampung.

Dalam Simulasi Sispamkota diikuti sejumlah 1400 personel Gabungan terdiri dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, Linmas dan Pemadam Kebakaran.

BACA JUGA :  Audinsie LPP RRI Bandar Lampung, KPU Siap Dukung Program Siaran Pemilu

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah mengatakan, Latihan Sispamkota ini dilaksanakan untuk memaksimalkan Persiapan Personel Pengamanan Pemilu serentak 2024 dalam melaksanakan lancarnya Pemilihan dengan terjun langsung ke Lapangan.

“Sispamkota ini dilaksanakan di tiga tempat, untuk Simulasi Pemilihan Pencoblosan dilaksanakan di Lapangan Korpri di Bandar Lampung dan untuk Pengamanan Kotak Suara jalur Air dilaksanakan di Pantai Puri Gading sedangkan untuk Simulasi Pendemo ke tidak puasan atas Pemilihan berada di KPU Provinsi Lampung,” ungkapnya senin (16/10/23).

BACA JUGA :  Gathering Nusantara Relawan Rescue Berlangsung Sukses

Ia menjelaskan, situasi langsung yang terjadi digelar dalam rangka mempersiapkan personil untuk siap siaga menjaga pengamanan jalannya rangkaian Pemilu yang akan dilaksanakan pada 2024 mendatang.

“Latihan Sispamkota ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana Pengamanan Pemilu bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di Lapangan,” ujarnya. (*)

Comment